Home > Berita Bola > Southgate Diminta Beri Rashford Waktu Bermain Lebih Banyak

Southgate Diminta Beri Rashford Waktu Bermain Lebih Banyak

London – Pengamat sepak bola Sky Sports, Stuart Pearce berpendapat bahwa Marcus Rashford tak akan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya jika masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Karena itulah ia meminta pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate untuk membantu perkembangan Rashford agar mampu tampil maksimal dengan memberi menit bermain yang cukup.

Southgate Diminta Beri Rashford Waktu Bermain Lebih Banyak

Minimnya menit bermain untuk pemain muda seperti Rashford memang sangat menyedihkan. Pasalnya ia sangat membutuhkan kesempatan lebih banyak untuk mencapai potensi maksimalnya. Rashford bahkan terancam kehilangan posisinya di timnas Inggris jika di level klub ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Pearce juga menyadari bahwa posisi Southgate memang tak memiliki hak untuk mengontrol situasi Rashford di level klub. Namun, setidaknya sang pelatih bisa membantu Rashford saat bergabung dengan timnas, yakni dengan memberi menit bermain sebanyak mungkin.

“Rashford tidak mendapat sepak bola klub yang cukup. Dia [Southgate] harus menciptakan jalur internasional untuk membantu pemain yang memiliki talenta hebat bersinar di level internasional,” ungkap Pearce di express (11/10/2018).

“Gareth tak bisa menentukan apa yang terjadi di level klub pada kasus Rashford, tetapi dia bisa melakukan itu ketika dia mengurus Rashford dalam 10 hari ke depan.”

“Southgate harus memberi Rashford menit bermain sebanyak mungkin dengan harapan dalam dua sampai empat tahun ke depan, kita akan mendapatkan striker kelas dunia,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Emre Can Jalani Operasi Jelang Juventus Lawan MU

Turin – Angin kurang segar tengah melanda Juventus. Si Nyonya Tua kabarnya akan kehilangan salah ...