Home > Berita Bola > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga AEK Athena vs Bayern Munchen

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga AEK Athena vs Bayern Munchen

Jakarta – AEK Athena akan bertanding melawan Bayern Munchen pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2018/19, Selasa (23/10). Berikut simak sejumlah fakta menarik kedua tim yang akan bentrok di OACA Spyros Louis ini.

– AEK dan Bayern belum pernah bertemu sebelumnya. Namun mereka masing-masing telah memainkan sembilan pertandingan kontra klub-klub dari negara lawan yang bersangkutan.

– Rekor AEK melawan klub-klub Jerman: M2 S1 K6 (gol 12, kebobolan 21).

– Laga kandang terakhir AEK melawan klub Jerman adalah melawan TSV Alemania di fase grup UEFA Cup 2004. AEK kalah 0-2.

– AEK masih tanpa poin di Grup E. Mereka kalah 0-3 di kandang Ajax Amsterdam pada matchday 1, lalu kalah 2-3 menjamu Benfica pada matchday 2. Dua gol Viktor Klonaridis ke gawang Benfica tak cukup untuk mengamankan setidaknya satu angka.

– Sebelum dikalahkan Benfica, AEK tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M2 S5).

– Bayern tak terkalahkan dalam enam laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M5 S1). Kemenangan 2-0 atas Benfica juga menandai clean sheet pertama Bayern dalam 15 laga tandangnya di Liga Champions.

– Bayern selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam enam laga terakhirnya melawan klub-klub Yunani. Bayern bahkan mencetak 13 gol dalam tiga laga terakhirnya melawan klub-klub dari negara ini.

x

Check Also

Aji Santoso Inginkan 3 Poin Saat Lawan Arema

Lamongan – Persela Lamongan sempat punya catatan buruk saat bertanding melawan Arema FC di Stadion ...