Home > Berita Bola > Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Shakhtar Donetsk vs Manchester City

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Shakhtar Donetsk vs Manchester City

Jakarta – Shakhtar Donetsk akan bertanding melawan Manchester City pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10). Berikut simak sederet fakta kedua tim yang akan bentrok di Metalist Stadium ini.

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Shakhtar Donetsk vs Manchester City

– Shakhtar dan City bertemu untuk pertama kalinya di fase grup Liga Champions musim 2017/18 lalu. City menang 2-0 di Inggris lewat gol-gol Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Shakhtar menang 2-1 di Kharkiv, di mana keunggulan mereka lewat gol-gol Bernard dan Ismaily hanya bisa ditipiskan oleh City melalui penalti injury time Sergio Aguero.

– Rekor Shakhtar melawan klub-klub Inggris adalah M5 S3 K6 (gol 20, kebobolan 22).

– Shakhtar belum pernah kalah di kandang sendiri melawan klub-klub Inggris. Rekornya adalah M5 S2 K0.

– Shakhtar selalu imbang 2-2 dalam dua laga yang sudah mereka mainkan di grup ini, yakni menjamu Hoffenheim pada matchday 1 dan melawan tuan rumah Lyon pada matchday 2. Ismaily dan Maycon mencetak masing-masing satu gol ke gawang Hoffenheim, sedangkan Junior Moraes memborong dua gol kontra Lyon.

– Shakhtar memenangi keempat laga kandangnya di Liga Champions musim lalu. Mereka mengalahkan Napoli 2-1, Feyenoord 3-1 dan City 2-1 di fase grup, serta AS Roma 2-1 di leg pertama babak 16 besar.

– Shakhtar hanya kalah sekali dalam 15 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M11 S3 K1). Namun Shakhtar tak sekalipun clean sheet dalam enam laga kandang yang terakhir.

– City mengawali langkahnya di grup ini dengan kekalahan kandang melawan Lyon. Tertinggal dua gol, City hanya bisa menipiskan selisih skor jadi 1-2 melalui Bernardo Silva.

x

Check Also

Prediksi Italia vs Portugal, UEFA Nations League 18 November 2018

Jakarta – Italia akan bertanding melawan Portugal di San Siro dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations ...