Home > Berita Bola > Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Juventus

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Juventus

Jakarta – Manchester United akan bertanding melawan Juventus pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10). Berikut sederet fakta menarik kedua tim yang akan bentrok di Old Trafford ini.

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Juventus

– United dan Juventus memiliki catatan head-to-head yang berimbang. United menang lima kali, Juventus menang lima kali, dan dua laga lainnya berkesudahan imbang. United dan Juventus juga mencetak masing-masing 15 gol dalam 12 pertemuan tersebut.

– United selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Juventus di Liga Champions.

– Sebelum ini, pertemuan terakhir United dan Juventus adalah di second group stage Liga Champions 2002/03. United memenangi dua laga itu dengan skor 2-1 (kandang) dan 3-0 (tandang).

– Terakhir kali United jumpa klub Italia adalah melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions 2009/10. United lolos dengan agregat telak 7-2 setelah menang 3-2 di kota Milan dan 4-0 di Old Trafford.

– Rekor United melawan klub-klub Italia adalah M17 S5 K13 (gol 49, kebobolan 40).

– Rekor kandang United melawan klub-klub Italia adalah M13 S2 K2.

– United selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Italia. United juga selalu clean sheet dalam empat yang terakhir.

– United tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya melawan klub-klub Italia, kandang dan tandang (M6 S2 K0).

– United belum terkalahkan dan belum kebobolan di Grup H. United menang 3-0 lewat gol-gol Paul Pogba (2) dan Anthony Martial pada matchday 1, lalu imbang 0-0 melawan Valencia di Old Trafford pada matchday 2.

– United hanya kalah tiga kali dalam 22 laga terakhirnya di kompetisi Eropa, kandang dan tandang (M14 S5 K3).

– Paul Pogba hijrah dari United ke Juventus pada 2012, dan kembali ke Manchester pada 2016. Dia mencetak 28 gol dalam 124 penampilan untuk Juventus di Serie A, meraih empat Scudetto dan tampil di final Liga Champions 2015.

– Jose Mourinho adalah pelatih Inter Milan periode 2008-2010. Rekornya melawan Juventus di Serie A sebagai pelatih Inter adalah M3 S1 K1.

– Juventus selalu menang dan selalu clean sheet dalam dua laga yang sudah mereka mainkan di grup ini. Juventus menang 2-0 di kandang Valencia lewat sepasang gol penalti Miralem Pjanic pada matchday 1, lalu mengalahkan Young Boys 3-0 di Turin melalui hat-trick Paulo Dybala pada matchday 2.

– Juventus tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya melawan klub-klub Inggris (M4 S4 K0).

– Juventus selalu menang dalam empat dari lima laga terakhirnya melawan klub-klub Inggris.

– Juventus tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris (M2 S2).

– Terakhir kali Juventus jumpa klub Inggris adalah melawan Tottenham di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Juventus ditahan imbang 2-2 di Turin, kemudian lolos setelah menang 2-1 lewat gol-gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala di Wembley. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Italia vs Portugal, UEFA Nations League 18 November 2018

Jakarta – Italia akan bertanding melawan Portugal di San Siro dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations ...