Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Seedorf Anggap Milan Tak Masuk Akal Jika Pecat Gattuso

Seedorf Anggap Milan Tak Masuk Akal Jika Pecat Gattuso

Milan – Periode sulit sempat dialami oleh AC Milan pada musim ini membuat posisi sang arsitek tim, Gennaro Gattuso, berada di ujung tanduk. Namun ia mendapatkan dukungan penuh dari mantan rekan setimnya dulu, Clarence Seedorf.

Seedorf Anggap Milan Tak Masuk Akal Jika Pecat Gattuso

Usai tumbang dari Inter Milan dalam duel Derby della Madonnina Serie A lalu, Rossoneri kembali menelan kekalahan saat meladeni Real Betis di pentas Liga Europa. Dua hasil buruk itu yang kemudian memancing sejumlah pihak untuk mulai menaruh keraguan.

Padahal sejatinya, apa yang digapai oleh Milan pada musim ini tidak bisa dibilang sepenuhnya buruk. Dari 10 laga di Serie A, mereka hanya tumbang di 2 laga saja dan kini mereka berada di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Karena itulah, spekulasi mengenai pemecatan Gattuso dirasa aneh oleh Seeford, yang juga pernah merasakan berada di ‘kursi panas’ Rossoneri. Ia lalu teringat dengan masa-masa klub tersebut mendepaknya dulu.

“Tidak bijak untuk mengganti Gattuso, sama tidak masuk akalnya dengan mendepak saya dari kursi kepelatihan. Dia melakukan tugasnya dengan baik dan klub relatif tenang dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Seedorf kepada Tuttomercatoweb (30/10/2018).

“Gattuso melakukan tugasnya dengan baik untuk membuat tim terus bersatu dan harus dibiarkan melanjutkan pekerjaannya. Sekarang untungnya klub punya direktur yang tahu cara membangun tim,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menang Lagi, Romagnoli Berharap Milan Jaga Konsistensi

Menang Lagi, Romagnoli Berharap Milan Jaga Konsistensi

Milan – Kemenangan penting dipetik oleh AC Milan di kandang Udinese dengan skor tipis 1-0, ...