Home > Berita Liga Prancis > Monaco > Roberto Martinez Dukung Langkah Henry Terjun Ke Dunia Manajerial

Roberto Martinez Dukung Langkah Henry Terjun Ke Dunia Manajerial

London – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan dukungan untuk keputusan Thierry Henry terjun ke dunia manajerial meski legenda Arsenal itu tak bisa lagi mendampingi pasukan arahannya.

Roberto Martinez Dukung Langkah Henry Terjun Ke Dunia Manajerial

Dalam pemberitaan sebelumnya, Henry menerima tawaran jabatan sebagai pelatih kepala AS Monaco dan meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten pelatih di Belgia, yang pada Piala Dunia 2018 kemarin melaju hingga babak semi-final.

Kesempatan tersebut menjadi pekerjaan pertama bagi Henry sebagai manager tim, dan itu terasa semakin istimewa karena sosok berusia 41 tahun itu mengawalinya bersama klub profesional pertamanya.

Saat dimintai tanggapannya mengenai Henry, Martinez dalam pernyataannya menyatakan (16/10/2018): “Saya tidak merasa ini sebagai kehilangan. Proyek awalnya adalah untuk memiliki pengalaman Henry agar tim ini bisa bersiap untuk Piala Dunia dan kami sukses.”

“Setelah itu, semuanya berjalan bagus untuk Thierry yang ingin bersama tim nasional sampai kepindahan alami muncul. Ini bukan kepergian yang dipaksakan atau dia mencoba untuk pindah.”

“Kami semua mendukungnya karena Monaco adalah rumah dia, itu adalah tempat di mana dia memulai karier sebagai pemain dan itu adalah tempat alami bagi dia untuk memulai karier kepelatihan.”

“Dia akan menjadi pelatih top, tidak ada keraguan soal itu karena dia punya obsesi pada sepakbola, pengalaman, pengetahuan, dan kami semua berharap dia mendapat sedikit keberuntungan karena di sepakbola, Anda selalu perlu itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Keita Menolak Dianggap Sebagai Pengganti Mbappe

Keita Menolak Dianggap Sebagai Pengganti Mbappe

Monaco – Keita Balde menekankan bahwa ia bergabung di Monaco bukan untuk menjadi pengganti Kylian ...