Home > Berita Bola > PSSI Keluarkan Aturan Soal SARA, Bonek Diminta Lebih Dewasa

PSSI Keluarkan Aturan Soal SARA, Bonek Diminta Lebih Dewasa

Jakarta – PSSI sudah mengeluarkan aturan terkait penghentian permainan karena SARA, politik, dan hinaan.

PSSI Keluarkan Aturan Soal SARA, Bonek Diminta Lebih Dewasa

Kasus nyanyian rasis telah menjadi penyakit bagi beberapa suporter tim sepak bola Indonesia. Buahnya adalah Sanksi yang di terima Aremania sebab melakukan tindakan provokasi pada pemain Persebaya Surabaya (06/10/18) dengan masuk ke dalam lapangan dan mengeluarkan nyanyian rasis ketika laga bermain.

PSSI akhirnya memberikan aturan sebagai wujud nyata untuk mentuntaskan nyanyian dan koreografi yang bertendensi kepada SARA, politik, dan hinaan.

Aturan itu menyebutkan bahwa pertandingan dapat dihentikan sementara jika ada nyanyian yang mengandung 3 unsur larangan tersebut.

Terkait aturan itu, skuat Bajol Ijo mengingatkan pada para Bonek untuk dapat bersikap dewasa di dalam stadion saat mendukung tim Bajul Ijo.

Persebaya sudah memposting tentang aturan penghentian permainan karena SARA, politik, dan hinaan lewat akun media sosial mereka.

“PSSI sudah mengeluarkan aturan baru. Ada nyanyian rasis, pertandingan akan dihentikan. Ayo rek, dijogo bareng-bareng. Tindakan buruk oknum akan berakibat hukuman bagi semuanya. Kita tunjukkan Bonek iku suporter yang tertib dan kreatif. Salam Satu Nyali! WANI!” tulis pihak media Persebaya dalam akun Instagram resminya (12/10/18).

(Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Putri Cantik Luis Milla Berterima Kasih Pada Masyarakat Indonesia

Jakarta – Setelah melewati beberapa drama, posisi pelatih Timnas Indonesia dipastikan berganti. PSSI resmi menunjuk ...