Home > Berita Bola > Prediksi Persipura vs Persebaya, Liga 1 30 Oktober 2018

Prediksi Persipura vs Persebaya, Liga 1 30 Oktober 2018

Papua – Persipura Jayapura akan bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Mandala Jayapura. Ya, Persebaya tidak memiliki rekor apik saat berhadapan dengan Persipura. Kemenangan terakhir Persebaya di Mandala terjadi saat 2004 silam. Kini, Persebaya berharap bisa membalikkan cerita manis itu.

Prediksi Persipura vs Persebaya, Liga 1 30 Oktober 2018

Meraih tiga angka atas Persipura di Jayapura merupakan misi yang hampir mustahil bagi skuat Bajol Ijo. Ya Persebaya memang belum pernah meraih kemenangan saat berhadapan dengan skuat berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Kami akan berupaya dan bekerja maksimal agar meraih tiga poin atas Persipura. Mudah-mudahan hal itu tercapai,” tegas Djadjang Nurdjaman, pelatih kepala Persebaya.

Menurut Djadjang, misi selamat dari zona merah menjadi motivasi besar Persebaya untuk mencuri poin di Jayapura. Djadjang sadar bahwa pertandingan kali ini merupakan tugas yang sulit. Namun ia yakin pasukannya bisa mendapatkan hasil positif dari Stadion Mandala.

“Kami ingi menjauh dari zona degradasi. Untuk itu kami harus mendapatkan poin di Jayapura,” tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Satu-satunya aspek yang membuat Persebaya tetap patut diperhitungkan adalah performa hebat mereka dalam dua laga terakhir. Persebaya berhasil mengalahkan Persib Bandung dan Madura United. Hebatnya, mereka selalu mencetak empat gol di dua pertandingan tersebut.

Kondisi Persipura justru berbanding terbalik dengan Persebaya. Persipura mendapat sorotan tajam atas raihan buruk di sepanjang bulan ini, yang mana belum pernah meraih kemenangan di empat laga terakhir.

“Justru ini yang harus kami antisipasi. Buat saya ini akan menjadi motivasi tersendiri buat Persipura untuk bangkit. Setelah kalah dari Persija, mereka pasti ingin bangkit. Itu yang harus kami waspadai,” tegas Djanur.

Sementara itu, Persipura masih menyelidiki kondisi sang wakil kapten Ian Kabes yang sedang melakoni recovery pascacedera. Selain itu, Persipura juga belum bisa menampilkan Todd Rivaldo Ferre, yang mana sang pemain tersebut baru saja membela Timnas U-19.

“Dia belum bergabung dengan tim. Mungkin dia baru bisa bermain saat melawan PSM,” ungkap head coach Persipura Osvaldo Lessa.

“Pertandingan ini berat, tetapi kami tahu tanggung jawab kami. Kami harus bermain untuk menang,” akunya. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Andik Vermansyah Puji Riko Simanjuntak Sebagai Pembeda

Andik Vermansyah Puji Riko Simanjuntak Sebagai Pembeda

Jakarta – Timnas Indonesia memanggil sejumlah pemain debutan pada Piala AFF 2018, salah satunya adalah ...