Home > Berita Bola > Prediksi Indonesia U-19 vs Yordania U-19, Ujicoba 13 Oktober 2018

Prediksi Indonesia U-19 vs Yordania U-19, Ujicoba 13 Oktober 2018

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan bertanding melawan Yordania U-19 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10). Kedua tim sama-sama menjadikan laga ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2018.

Prediksi Indonesia U-19 vs Yordania U-19, Ujicoba 13 Oktober 2018

Kemenangan di pertandingan ini, sangat penting bagi Indonesia U-19. Sebab, anak asuh Indra Sjafri tak pernah menang pada laga uji coba teraktual, sebelum mereka terjun di Piala Asia, 18 Oktober nanti.

“Kami bersyukur dapat dua lawan [uji coba] dari Timur Tengah. Nanti juga di grup kami ada dua lawan dari Timur Tengah, walau sebenarnya tak bisa disamakan Yordania dengan Qatar, atau Yordania dan UEA,” kata Indra.

“Tapi minimal, kultur sepakbola mereka ini tidak jauh berbeda. Postur mereka juga mirip dengan UEA [Uni Emirat Arab] dan Qatar. Manfaatnya kami bisa menyesuaikan dengan adaptasi lawan dari Timur Tengah,” imbuhnya.

“Bermain harus lebih sabar. Kemarin ada satu sesi latihan untuk memperbaiki itu. Termasuk finishing. Saya hitung kemarin ada 11 on target tapi enggak jadi gol. Kami perbaiki itu, semoga besok [hari ini] jadi game sempurna kami.”

Begitu juga dengan pihak Yordania, yang bakal menempati Grup C Piala Asia bersama Korea Selatan, Vietnam dan Australia, mengaku buta dengan kekuatan Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatihnya, Khalil Fatafta.

“Kami berterima kasih atas kesempatan untuk beruji coba ini. Tentunya, kami sama-sama berharap pertandingan ini akan menjadi laga yang bagus, menarik, serta bermanfaat untuk kedua tim,” ucap Khalil.

“Yang kami tahu bahwa permainan Indonesia sangat cepat dan mereka memang memiliki pemain-pemain yang cepat. Fans di sini juga sangat luar biasa ketika mendukung tim kesayangannya bertanding,” tandas Khalil.

Prakiraan Susunan Pemain :

Indonesia U-19: Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji, Kadek Raditya, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Feby Eka Putra.

Yordania U-19: Ahmed Al Rashdan; Ahmad Ibrahim, Ismail Al Zebdieh, Mohamed Al Sheibat; Omran Alsaifi, Ibrahim Sadeh, Khalil Bani Ateh; Abual Jazar, Kourdi Sayaheen, Ahmad Shamalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menanti Pembuktian Timnas Indonesia Saat Lawan Hongkong

Jakarta – Timnas Indonesia kembali melakukan pertandingan ujicoba melawan Hongkong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, ...