Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Phil Neville Mengaku Masih Mengagumi Sosok Mourinho

Phil Neville Mengaku Masih Mengagumi Sosok Mourinho

Manchester – Eks punggawa Manchester United, Phil Neville berpendapat bahwa Jose Mourinho masih menjadi sosok yang tepat untuk membesut Setan Merah. Neville juga menganggap kritikan yang ditujukan untuk pelatih asal Portugal itu hanyalah bersifat personal.

Phil Neville Mengaku Masih Mengagumi Sosok Mourinho

Di awal musim ini mantan juru racik Chelsea itu mendapat tekanan besar karena pasukan arahannya dinilai kerap tampil inkonsistensi, bahkan nyaris tumbang lawan Newcastle United sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mengemas kemenangan 3-2 di ajang Liga Primer Inggris.

Neville, yang kini menjabat sebagai pelatih timnas wanita Inggris, sependepat dengan Mourinho yang sebelum ini mengklaim diri sebagai buron banyak pihak, dan mantan punggawa The Three Lions itu memberikan pembelaannya.

“Saya pikir Jose masih seseorang yang saya jadikan contoh dan kagumi karena sejumlah manajer kerap melalui hal-hal sulit,” kata Neville dikutip dari Sky Sports News (10/10/2018).

“Saya pernah dipecat dua kali dan itu menyakitkan ketika orang-orang menyudutkanmu, baik itu saat menelan kekalahan atau periode yang buruk, itu bisa menjadi personal dan mungkin beberapa di antaranya menjadi personal dengan Jose.”

“Saya setuju dengan Jose bahwa di luar sana ada yang menjadikannya sebagai buron – semua orang tampak menyerangnya. Saya pikir mereka [United] punya sosok yang tepat untuk menghadapi situasi semacam ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lampard Anggap Keterpurukan MU Bukan Kesalahan Mourinho Semata

Lampard Anggap Keterpurukan MU Bukan Kesalahan Mourinho Semata

Manchester – Pelatih Derby County, Frank Lampard memberi tanggapan soal krisis yang kini melanda Manchester ...