Home > Berita Bola > Peter Butler Mengaku Mendapat Perlakuan Kasar Dari Pemain Barito

Peter Butler Mengaku Mendapat Perlakuan Kasar Dari Pemain Barito

Banjarmasin – Pertandingan antara Barito Putera melawan PSMS Medan, Minggu (7/10/2018) malam, meninggalkan cerita tak mengenakkan untuk sang pelatih, Peter Butler.

Peter Butler Mengaku Mendapat Perlakuan Kasar Dari Pemain Barito

Meski sukses mencuri poin lewat hasil imbang 3-3, pelatih PSMS ini merasa kecewa atas perlakuan kasar yang didapatkannya dari pemain dan tim ofisial lawan. 

Pelatih asal Inggris ini mengaku dipukul tim ofisial Barito Putera tak lama usai wasit meniup pluit tanda berakhirnya laga.

“Saya heran kenapa ofisial bisa masuk lapangan dan pukul saya. Semua badan saya sakit, untung saya kuat bisa menahan. Bagaiman asisten pelatih dan dua pemain dari kiri memukul saya,” sebut Butler dengan nada heran bercampur kecewa dalam sesi temu pers, usai laga.

“Saat ini situasi sepak bola Indonesia tidak baik setelah insiden suporter meninggal. Padahal saya tunjuk hormat kepada wasit dan mereka,” ucapnya.

“Saya pelatih dari negara lain, saya tahu peraturan, dan itu sangat tidak bagus untuk bola Indonesia. Bagaimana sepak bola Indonesia berkembang, itu tidak bisa,” sambungnya.

Insiden pemukulan tersebut bermula ketika Oficial dan pemain Barito yang kecewa dengan kepemimpinan wasit, coba melampiaskannya dengan mengejarnya ke lapangan.

“Pemain kiri pukul saya 2 kali, asisten pelatih pukul saya 2 kali karena tidak terima keputusan wasit. Badan saya tak tenang, sedikit sakit tapi saya orang kuat, saya bisa tangani itu, saya bisa profesional.”

“Tindakkan itu sangat salah. Kenapa saya mau dorong wasit, saya senang dengan wasit dia menunjukkan karakter yang bagus. Saya hormat untuk wasit, tapi ada provokasi,” terang Butler. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Menanti Pembuktian Timnas Indonesia Saat Lawan Hongkong

Jakarta – Timnas Indonesia kembali melakukan pertandingan ujicoba melawan Hongkong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, ...