Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Penampilan Van Dijk Mendapat Kritikan Pelatih Belanda

Penampilan Van Dijk Mendapat Kritikan Pelatih Belanda

Liverpool – Kritikan pedas disampaikan oleh Ronald Koeman kepada Virgil van Dijk. Pelatih timnas Belanda itu menilai bek Liverpool tersebut terlalu lamban saat laga menghadapi Manchester City di akhir pekan kemarin.

Penampilan Van Dijk Mendapat Kritikan Pelatih Belanda

Pada duel antara dua tim papan atas itu, Liverpool dan Manchester City berbagi poin. Namun jelang akhir babak kedua Virgil van Dijk menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang sehingga The Citizens mendapatkan hadiah penalti meski akhirnya gagal dimanfaatkan oleh Riyad Mahrez.

Koeman berpendapat bahwa bek selevel Van Dijk, seharusnya tidak melakukan pelanggaran seperti itu. “Saya mengenalnya dengan sangat baik, dan saya rasa ia melakukan kesalahan saat itu [melanggar Sane],” buka Koeman kepada Mirror (11/10/2018).

“Virgil harus meningkatkan permainannya. Peningkatan permainannya itu tidak perlu terlalu banyak, namun dia terkadang terlalu pemalas dan itu harus diubah.”

“Ada saat kalanya seorang bek tidak boleh berada lebih dari tiga kaki dari pemain yang mereka jaga. Untuk kasus van Dijk kemarin, karena dia merasa terlalu kuat maka dia terlalu malas sehingga melakukan pelanggaran itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Liverpool – Sejumlah kritik mulai dialamatkan untuk penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam beberapa laga terakhir. ...