Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mourinho Minta Publik Tak Perlu Bandingkan Rashford dan Rooney

Mourinho Minta Publik Tak Perlu Bandingkan Rashford dan Rooney

Manchester – Jose Mourinho mengimbau seluruh pihak tidak lagi menbandingkan Wayne Rooney dan Marcus Rashford. Pelatih Manchester United tersebut mmenilai keduanya sangat berbeda.

Mourinho Minta Publik Tak Perlu Bandingkan Rashford dan Rooney

Menurut dia, Rashford mempunyai karir yang apik di MU. Dia melakukan debut di tim utama setan merah sejak berusia 19 tahun. Karena ketajamannya, dia pun dipanggil Timnas Inggris.

Selain itu, karir Rashford kerap dibandingkan dengan legenda United. Yakni, Wayne Rooney. Rooney pun adalah mantan pemain andalan Setan Merah sejak muda. Dia pun berubah menjadi sosok krusial di Manchester United dan Timnas
Inggris.

Mourinho pun menegaskan tidak perlu lagi membandingkan dua pemain tersebut. "Saya rasa perbandingan seperti ini tidak baik untuknya (Rashford)," buka Mourinho kepada halaman resmi United.

Selain itu, Mourinho mengungkapkan ada perbedaan kondisi tertentu yang membedakan dua pemain saat masih muda. Rooney kerap bermain reguler di tim utama MU daripada Rashford saat masih muda.

“Anak ini memiliki pengalaman dan kesempatan untuk berkembang pesat. Oleh karenanya ia selalu dibandingkan dengan para pemain-pemain hebat yang juga menjalani debut di tim utama mereka saat masih sangat muda.”

“Di satu sisi, Marcus memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan dirinya, namun di satu sisi dia memiliki situasi di sekitarnya yang saya bisa bilang tidak cukup baik untuknya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tanggapan Ketus Mourinho Usai Ditumbangkan City

Tanggapan Ketus Mourinho Usai Ditumbangkan City

Manchester – Arsitek tim Manchester United, Jose Mourinho menyebut bahwa dirinya tak terlalu peduli dengan ...