Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Merasa Disudutkan Media, Munchen Gelar Konferensi Pers

Merasa Disudutkan Media, Munchen Gelar Konferensi Pers

Munchen – Bayern Munich secara mendadak menggelar konferensi pers guna menanggapi kecaman terhadap pemberitaan media massa belum lama ini.

Merasa Disudutkan Media, Munchen Gelar Konferensi Pers

Bayern yang melalui empat laga nihil kemenangan menjadikan posisi pelatih Niko Kovac dalam sorotan. Meski demikian petinggi klub serta para pemain tetap menyatakan dukungannya untuk sang pelatih.

Namun, serangan tidak berhenti saat timnas Jerman ditumbangkan Belanda dengan skor telak 3-0 pada UEFA Nations League pekan lalu. Performa para pemain Jerman, terutama milik Bayern seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Muller, mendapat kecaman.

Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge kemudian muncul untuk memberikan pembelaan diri.

“Kami berkumpul Senin setelah pertandingan melawan Belanda. Kami baca di media beberapa pemain disalahkan secara individual, terutama para pemain Bayern,” bilangnya (20/10/2018).

“Rasa kemanusiaan direndahkan. Kami di Bayern tidak lagi bisa menerimanya.”

“Saya malah tidak bisa memulai apa yang saya baca tentang Neuer. Dia empat kali menjadi kiper terbaik dunia. Tak perlu berlebihan, dia berhasil menciptakan permainannya sendiri.”

“Saya juga baca tentang Boateng dan Hummels. Kelihatannya para pengamat sudah kehilangan martabat dan kesusilaan.”

“Ini juga berlaku terhadap Franck Ribery dan Arjen Robben. Mereka sudah memberikan kontrobusi selama satu dasawarsa sehingga Bayern menjadi bintang yang bersinar terang di sepakbola dunia. Saya ingin mengingatkan kalian bahwa mereka berdua memenangkan segalanya. Perdebatan soal usia sungguh tidak menghargai.”

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tidak terlepas dari andil para pemain Bayern. Tiga pekan lalu, dunia baik-baik saja, sekarang kami gagal menang dalam empat pertandingan dan dunia terasa runtuh. Tidak ada alasan memperlakukan tim seperti ini.”

“Kami tidak tahan lagi. Kami tidak mau menyalahkan media. Kalau tidak bermain bagus, Anda tak layak mendapat pujian. Tapi yang kami inginkan adalah paparan faktual. Kami akan melindungi para pemain, tim, dan pelatih.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Perdana di Bundesliga, Bos Munchen Tak Panik

Kalah Perdana di Bundesliga, Bos Munchen Tak Panik

Munchen – Usai melakoni awal yang mulus, Bayern Munich mulai mendapat kerikil tajam dalam perjalanannya ...