Home > Berita Bola > Menang Tanpa Ronaldo, Pelatih Portugal Girang

Menang Tanpa Ronaldo, Pelatih Portugal Girang

Madrid – Timnas Portugal berhasil mengemas kemenangan dramatis 3-2 dalam duel sengit di kandang Polandia, pada laga kedua Grup tiga Nations League A, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Menang Tanpa Ronaldo, Pelatih Portugal Girang

Kemenangan itu membuat posisi Portugal makin mantab di puncak klasemen sementara Grup tiga, dengan dua kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Hasil tersebut juga membuat sang pelatih, Fernando Santos, merasa bangga.

Pasalnya dalam dua pertandingan itu tersebut, juara Euro 2016 tersebut lebih mengandalkan para pemain muda layaknya Joao Cancelo, Bernardo Silva, hingga Andre Silva. Bahkan mereka tidak mengikutsertakan bintang terbaik, Cristiano Ronaldo.

“Rasanya hebat melihat kelompok pemain muda ini bisa terus bertumbuh dalam laga-laga kompetitif. Duel ini [melawan Polandia], jelas berbeda dari bentrok persahabatan,” tutur Santos, di laman resmi UEFA (12/10/2018).

“Ada setidaknya sepuluh pemain muda yang tergabung di skuat ini, dengan 20 lainnya terus mengetuk pintu masuk ke timnas. Tentu saja aroma bakat ini membuat kami optimistis menatap masa depan.”

“Selain itu fakta bahwa kami kini jadi favorit untuk memenangi grup ini adalah sesuatu yang tidak kami bayangkan. Namun kini dan tentu saja, yang terpenting adalah memenangkan setiap laga di grup ini,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menanti Pembuktian Timnas Indonesia Saat Lawan Hongkong

Jakarta – Timnas Indonesia kembali melakukan pertandingan ujicoba melawan Hongkong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, ...