Home > Berita Liga Indonesia > Media Italia Soroti Kisruh Sepakbola di Indonesia

Media Italia Soroti Kisruh Sepakbola di Indonesia

Jakarta – Terkait dengan kisruhnya sepak bola di tanah air, nampaknya salah satu media Italia, Corriere dello Sport turut menyorotinya dengan artikelnya yang berjudul ‘Violenza e corruzione in Indonesia: il calcio nel caos’ (Kekerasan dan Korupsi di Indonesia: Sepakbola dalam kekacauan), Selasa(09/10).

Dalam tulisan tersebut, menyorot soal kekacauan yang terjadi dalam pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC dimana para pemain dan pelatih yang sempat dilarikan ke ruang ganti akibat ratusan suporter yang meringsek masuk hingga ke dalam lapangan sehingga kekacauan tak terhindarkan.

Selain itu tata kelola sepak bola di Indonesia juga tak luput dari sorotan media berbasis di Roma tersebut. Oleh sebab itulah Akmal Marhali selaku Koordinator Save Our Soccer(SOS) menyayangkan hal tersebut.

“Banyak media luar negeri memperhatikan bola Indonesia. Harusnya, hal ini dimanfaatkan dengan baik sebagai promosi. Yang diekspor seharusnya pemain-pemain bertalenta, bukan sisi negatifnya,” ujarnya.

“Penyelesaian masalah sepakbola tak bisa dilakukan hanya lips service. Butuh ketegasan. Selama PSSI tidak tegas dan hanya berpikir bisnis, sepakbola Indonesia tak akan berubah dan tak akan berprestasi,” tambahnya. (Yayan – satupedia.com).

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs PSM, Liga 1 19 Oktober 2018

Samarinda – Borneo FC akan bertanding melawan PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-26 ...