Home > Berita Liga Prancis > PSG > Mbappe Mendapat Dukungan Buffon Raih Ballon d’Or

Mbappe Mendapat Dukungan Buffon Raih Ballon d’Or

Paris – Penjaga gawang veteran Paris-Saint Germain, Gianluigi Buffon menyampaikan dukungannya untuk Kylian Mbappe jelang digelarnya penganugerahaan Ballon d’Or 2018.

Mbappe Mendapat Dukungan Buffon Raih Ballon d'Or

Usai tampil gemilang untuk membantu PSG memenangkan treble domestik dan mengantar Prancis merebut titel juara Piala Dunia, nama Mbappe disematkan dalam daftar 30 kandidat peraih penghargaan individual paling bergengsi tersebut.

Penyerang berusia 19 itu juga diganjar predikat sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 dengan mengemas empat gol sepanjang pesta sepakbola 4 tahunan itu termasuk satu di laga final menghadapi Kroasia.

Musim ini penampilan Mbappe semakin impresif dengan mendonasikan sepuluh gol dari tujuh laga bersama PSG.

Sejumlah pihak memprediksi pemain berusia 20 tahun itu akan memenangkan Ballon d’Or di masa depan namun Buffon justru yakin Mbappe akan menggenggam penghargaan tersebut tahun ini.

“Mengingat kualitas dan besarnya peran di Piala Dunia lalu, ya Mbappe pantas meraih Ballon d’Or. Saya tidak bisa mengatakan yang sebaliknya,” kata Buffon di Tout le Sport (18/10/2018).

“Di Italia bakatnya bisa disandingkan dengan Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.”

“Tetapi bakanya unik dan kualitas tekniknya unik. Sangat jarang.”

“Fenomenal. Jika Mbappe bersedia bekerja keras, mampu menjaga semangat dan sikap. Dia bisa menjadi yang terbaik dalam waktu lama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Tak Terima Dengan Sikap Rusuh Suporter Marseille

Neymar Tak Terima Dengan Sikap Rusuh Suporter Marseille

PSG – Paris Saint-Germain mencetak kemenangan di edisi terbaru Le Classique dengan menumbangkan Olympique Marseille ...