Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Mantan Presiden Madrid Bela Lopetegui Usai Dipecat

Mantan Presiden Madrid Bela Lopetegui Usai Dipecat

Madrid – Eks presiden Real Madrid, Ramon Calderon berpendapat bahwa episode buruk Real Madrid saat ini bukan sepenuhnya kesalahan Julen Lopetegui sebagai seorang pelatih. Lebih dari itu, dia meyakini Florentino Perez justru harus bertanggung jawab.

Mantan Presiden Madrid Bela Lopetegui Usai Dipecat

Lopetegui baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Real Madrid usai dipermak 1-5 oleh Barcelona akhir pekan lalu. Pemecatan ini memang telah diprediksi, mengingat Madrid tak pernah menang di lima pertandingan terakhir La Liga.

Walau demikian, Calderon menilai krisis yang membelit Madrid saat ini lebih besar dari sekadar pelatih. Lopetegui sebenarnya hanyalah korban dan kambing hitam dari buruknya manajemen Madrid.

Menurut Calderon, kesalahan Florentino Perez dimulai saat menggaet Lopetegui jelang Piala Dunia 2018. Menurutnya, itu adalah keputusan asal-asalan yang merugikan banyak pihak.

“Sayangnya, ini [pemecatan Lopetegui] adalah salah satu keinginan presiden. Jika dia [Lopetegui] adalah orang yang tepat pada Juni lalu, hanya empat bulan lalu, dia tak mungkin tidak cocok sekarang,” ungkap Calderon di fourfourtwo (30/10/2018).

“Perez merekrut dia hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai, jadi itu melukai tim nasional kami dan sekarang dia memecatnya.”

“Jadi itulah masalahnya, saya pikir Lopetegui tak bisa disalahkan,” sambung dia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Courtois Pastikan Hubungannya Dengan Keylor Navas Baik-baik Saja

Courtois Pastikan Hubungannya Dengan Keylor Navas Baik-baik Saja

London – Thibaut Courtois menampik rumor yang menyebutkan ia punya masalah dengan Keylor Navas. Ia ...