Home > Berita Liga Italia > Mantan Presiden Inter Menampik Dirinya Pembenci Juventus

Mantan Presiden Inter Menampik Dirinya Pembenci Juventus

Milan – Mantan Preside Inter Milan, Massimo Moratti menyampaikan alasan menolak masuk kandidat presiden baru Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Selain itu ia menampik tudingan sebagai pembenci Juventus.

Mantan Presiden Inter Menampik Dirinya Pembenci Juventus

Sosok berusia 73 tahun tersebut sempat didorong oleh bos besar Juventus, Andrea Agnelli untuk ikut maju sebagai kandidat orang nomor satu FIGC namun ditolaknya. Moratti menegaskan jika alasan penolakannya bukan didasari ketidaksukaannya terhadap Bianconeri.

Sedari dulu, Juventus dan Inter terlibat dalam persaingan hebat di Serie A, terutama usai skandal pengaturan skor terbongkar pada 2006 lalu. Dua gelar Scudetto Juventus pada musim 2004/05 dan 2005/06 dibatalkan, dengan yang terakhir dihibahkan kepada Inter walau sebenarnya finis di urutan ketiga pada musim tersebut.

“Sungguh gagasan yang bagus dari Agnelli dan sangat berani juga,” ungkap Moratti kepada RMC Sport (10/10/2018).

“Tapi itu bisa dipandang sebaliknya bagi fans [Inter] yang tidak sepaham. Namun juga saya pikir itu bisa menganulir, dalam cara tertentu, beberapa amarah yang muncul setelah Calciopoli.”

“Amarah selepas situasi tersebut masih tetap ada, tapi tak ada kebencian [terhadap Juventus].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Milan Haramkan Inter Curi Poin di Laga Derby

Milan – Dalam laga Derby Della Madoninna di akhir pekan nanti, bek AC Milan, Alessio ...