Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Madrid Terpuruk, Lopetegui Dinilai Tidak Patut Disalahkan

Madrid Terpuruk, Lopetegui Dinilai Tidak Patut Disalahkan

Madrid – Real Madrid dipaksa untuk menelan kekalaha dari Barcelona dengan skor 5-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (28/10/2018) malam WIB, yang membuat posisi pelatih Julen Lopetegui makin ujung tanduk.

Madrid Terpuruk, Lopetegui Dinilai Tidak Patut Disalahkan

Baru saja ditunjuk untuk menangani tim pada awal musim ini, Lopetegui telah menderita kekalahan di final Piala Super Eropa serta hanya satu memetik satu kali kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Hasil tersebut tidak memuaskan manajemen dan pendukung Madrid yang dikenal punya ekspektasi tinggi.

Namun, menurut pendapat Ivan Campo, Los Blancos sebaiknya memandang kontrak Lopetegui sebagai komitmen jangka panjang. Faktor kehilangan Cristiano Ronaldo saat bursa transfer juga tidak tepat menjadi alasan.

“Saya pikir seorang pemain yang sangat penting pergi, pemain yang mampu mencetak 40 gol semusim,” bilang Campo sebelum acara nonton bareng El Clasico di Tangerang (29/10/2018).

“Tapi klub berada di atas semua orang. Jadi meski ada pemain yang pergi, masih banyak pemain lain. Pelatih yang berada di sisi para pemain layak mendapat waktu untuk mengembalikan tim ke level seperti sedia kala. Ini bukan kesalahan pemain karena para pemain lah yang bertanding, bukan pelatih.”

“Dia seharusnya tidak dipecat. Dia seharusnya bertahan hingga akhir musim.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Wakil Presiden Inter Takkan Terkejut Jika Madrid Gaet Conte

Wakil Presiden Inter Takkan Terkejut Jika Madrid Gaet Conte

Madrid – Nama Antonio Conte kerap disebut bakal menuju pintu masuk Real Madrid. Menanggapi rumor ...