Home > Berita Bola > Lawan Cultural Leonesa, Bos Barca Turunkan Pemain Muda

Lawan Cultural Leonesa, Bos Barca Turunkan Pemain Muda

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bakal memberikan waktu bermain untuk pemain mudanya saat melawat ke markas Cultural Leonesa di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (01/11/2018) dini hari WIB.

Lawan Cultural Leonesa, Bos Barca Turunkan Pemain Muda

Sosok berusia 54 tahun itu memberikan waktu istirahat untuk tujuh pemain tim utama pekan ini, termasuk Gerard Pique, Philippe Coutinho dan Luis Suarez usai mengemas kemenangan 5-1 atas Real Madrid.

Barca juga masih belum bisa menurunkan Lionel Messi, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen yang dibelit oleh cedera.

Pemain pelapis seperti Chumi, Jorge Cuenca, Juan Miranda, Oriol Busquets dan Riqui Puig berlatih dengan tim utama pada Selasa dan berpotensi mendapat peluang turun di Leon.

“Setiap pertandingan adalah ujian, jadi ini adalah ujian untuk mereka [pemain Barca B] yang bermain,” kata Valverde dalam konferensi pers (31/10/2018).

“Ini pertandingan dengan sesuatu dorongan di dalamnya. Tentu tidak menyenangkan ketika hasilnya kurang penting.”

“Fakta bahwa ini leg pertama fase gugur menambah tekanan kepada para pemain. Kami semua menantikan melihat beberapa [pemain muda] main.”

Ini juga akan menjadi peluang bagi mereka yang kurang mendapat kesempatan bermain di skuad utama. Malcom, Denis Suarez, Carles Arena dan Sergi Samper berpeluang diturunkan sejak menit awal.

“Saya super bahagia dengan sikap mereka dan komitmen mereka dalam latihan setiap hari,” tutur Valverde ketika ditanya soal pemain yang tidak banyak tampil musim ini.”

“Saya mengerti ketika Anda tidak di skuat atau bermain lebih sedikit [dari yang And ainginkan], itu sulit. Tapi pelatih harus melakukan pekerjaan mereka; mereka harus melakukan pekerjaan mereka.”

“Saya berharap banyak dari semua pemain yang main [pada Rabu]. Ini bukan laga mudah. Ini salah satu laga, yang jika Anda tidak fokus 100 persen Anda akan mendapat kejutan besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kehebatan Ronaldo Sudah Diketahui Vidic Sejak Lama

Kehebatan Ronaldo Sudah Diketahui Vidic Sejak Lama

Manchester – Dari sekian banyak pemain bintang yang pernah memperkuat Manchester United, nama Ronaldo mungkin ...