Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Kompany Tak Lupakan Kontribusi Hart Untuk City

Kompany Tak Lupakan Kontribusi Hart Untuk City

Manchester – Manchester City kembali membuktikan kelasnya dengan menumbangkan Burnley dengan skor telak 5-0 di laha pekan ke-9 Premier League 2018/19, akhir pekan kemarin. Malangnya, lima gol Man City itu diceploskan ke gawang mantan kiper mereka, Joe Hart.

Kompany Tak Lupakan Kontribusi Hart Untuk City

Hart memang tak lagi mendapat tempat di skuat Man City sejak kedatangan Pep Guardiola. Taktik yang diinginkan Guardiola tak sesuai dengan tipikal bermain Hart, dan akhirnya ia tergusur oleh Claudio Bravo dan Ederson Moraes.

Kendati begitu, Hart tetap pantas dianggap sebagai salah satu legenda Man City. Pendapat tersebut disamapaikan oleh pemain senior City, Vincent Kompany.

Menurut Kompany, saat masih memperkuat Man City, Hart adalah salah satu pilar terpenting. Dia menilai kerja keras yang telah diberikan Hart untuk City tak lantas dilupakan begitu saja.

“Dia [Hart] dahulu pemain yang sangat penting untuk tim, dia membuat banyak penyelamatan gemilang. Saya hanya bisa mengingat dia sebagai legenda besar klub ini,” tegas Kompany di Sky Sports (22/10/2018).

“Dampak yang dia berikan untuk membangun tempat ini sama sekali tidak bisa diremehkan dan karena itulah Man City jadi seperti ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sterling Girang Perpanjang Kontrak Bersama City

Sterling Girang Perpanjang Kontrak Bersama City

Manchester – Penyerang Manchester, Raheem Sterling resmi membubuhkan tanda tangannya di perpanjangan kontrak bersama klub ...