Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Senang Firmino Bisa Bermain di Sejumlah Posisi

Klopp Senang Firmino Bisa Bermain di Sejumlah Posisi

Liverpool – Penyerang Liverpool, Roberto Firmino dinilai makin berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sosok asal Brazil itu saat ini tak hanya difungsikan sebagai penyerang murni, dia bisa diturunkan di beberapa posisi, termasuk penyerang sayap atau penyerang lubang.

Klopp Senang Firmino Bisa Bermain di Sejumlah Posisi

Firmino adalah salah satu trio paling menakutkan di Liverpool, bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kombinasi ketiga pemain ini sungguh berbahaya, Liverpool lebih mudah menjebol gawang lawan lebih dari sekali.

Terakhir, Sabtu (28/10/2018) malam WIB, Liverpool menumbangkan Cardiff City dengan skor telak 4-1 di pekan ke-10 Premier League 2018/19. Gol-gol Liverpool dipersembahkan oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri.

Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, peran Firmino ternyata sangat penting. Baca penjelasan Klopp selengkapnya di bawah ini:

Pada pertandingan versus Cardiff tersebut, Firmino diminta oleh Klopp bermain sedikit di belakang Mohamed Salah, yang diplot sebagai penyerang depan. Malangnya, posisi ini ternyata cukup sulit bagi Firmino. Namun Klopp menyebut Firmino telah bermain cukup baik.

“Saya tak perlu membuat keputusan [soal rencana jangka panjang untuk Firmino]. Bobby adalah pemain yang sangat fleksibel,” buka Klopp di laman resmi liverpoolfc (28/10/2018).

“Hari ini jelas bukan permainan terbaiknya tetapi hal seperti ini memang kerap terjadi di pertandingan seperti hari ini dia sangatlah penting, sangat penting untuk kami. Kami tak hanya punya dua sistem, kami bisa memainkan banyak sistem dan itu bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Liverpool – Sejumlah kritik mulai dialamatkan untuk penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam beberapa laga terakhir. ...