Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Kalah Telak Lawan Barcelona, Lopetegui : “Ini Berat”

Kalah Telak Lawan Barcelona, Lopetegui : “Ini Berat”

Madrid – Nahkoda tim Real Madrid, Julen Lopetegui menegaskan bahwa dirinya masih memiliki “kekuatan” untuk melanjutkan kiprahnya dan membalikkan keadaan, meski baru saja dipaksa menelan pil pahit usai tumbang dengan skor telak 1-5 menghadapi Barcelona di laga El Clasico.

Kalah Telak Lawan Barcelona, Lopetegui : "Ini Berat"

Barcelona membuka skor lewat Philippe Coutinho di menit ke-11, sementara Luis Suarez menggandakan keunggulan di setengah jam pertama pertandingan. Tim tamu sempat bangkit usai jeda lewat kaki Marcelo, namun Suarez mengemas hat-trick dan pemain pengganti Arturo Vidal melengkapi kemenangan Barca menjadi 5-1.

Sebelum duel El Clasico, rentetan hasil buruk mencuatkan spekulasi, Florentino Perez berencana menunjuk arsitek tim anyar dan kekalahan di Camp Nou kemarin malam WIB tadi tampaknya mempertegas kemungkinan tersebut.

Namun, dalam pernyataannya selepas pertandingan, Lopetegui tetap yakin dapat memiliki musim yang sukses jika Madrid mempertahankan posisinya.

“Ini berat, sebuah kekalahan selalu berat, dan lebih berat di Barcelona,” kata Lopetegui (29/10/2018).

“Kami jatuh, namun saya merasa kuat. Ini pukulan telak, namun saya cukup kuat untuk tahu semuanya dapat berubah. Jalan masih panjang, dan saya memiliki keyakinan besar dalam kelompok pemain ini.”

“Kami dihukum oleh pemain cedera. Saya merasa sedih saat ini, namun dengan kekuatan penuh untuk tetap bertugas di grup ini.”

“Kita semua tahu bagaimana dunia sepakbola bekerja, dan tanggung jawab akhir ada di pelatih. Saya tidak bodoh.”

“Tapi di sini kami menang bersama, dan kalah bersama. Tapi saya masih percaya kami ada di awal musim, dan Madrid tahun ini akan merayakan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Baru Madrid Pastikan Tak Mengabaikan Keylor Navas

Pelatih Baru Madrid Pastikan Tak Mengabaikan Keylor Navas

Madrid – Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari rupanya telah mengambil keputusan mengenai posisi kiper ...