Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Jesus Kesal Tak Diizinkan Jadi Algojo Penalti

Jesus Kesal Tak Diizinkan Jadi Algojo Penalti

Manchester – Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus, masih belum melupakan insiden tak diizinkan Pep Guardiola untuk menjadi algojo penalti saat timnya bermain imbang tanpa gol menghadapi Liverpool.

Jesus Kesal Tak Diizinkan Jadi Algojo Penalti

The Citizens memperoleh hadiah penalti saat Virgil van Dijk terlihat menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang. Hal tersebut membuat sang jawara Liga Primer Inggris memiliki peluang untuk memutus tren tidak pernah menang di Anfield sejak 2003.

Jesus yang awalnya sudah bersiap menjadi eksekutor, namun batal karena sang pelatih mengirimkan pesan melalui Benjamin Mendy bahwa ia ingin yang menuntaskan tugas tersebut adalah Riyad Mahrez.

Menurut Guardiola, ia mengaku terkesan dengan kemampuan penalti Mahrez saat sesi latihan. Keputusan itu diambil setelah Sergio Aguero, yang merupakan algojo utama, telah digantikan oleh pemain lain di pertengahan paruh kedua.

Namun poin absolut yang sudah ada didepan mata City pada menit ke-86 langsung sirna karena tendangan Mahrez justru melambung tinggi dari sasaran dan membuat pertandingan terpaksa berakhir dengan skor kacamata.

Usai Guardiola menyampaikan permintaan maaf karena lebih memilih Mahrez sebagai eksekutor, Jesus menyampaikan tanggapannya (10/09/2018) “Jelas saya tidak senang. Seperti Riyad [Mahrez], saya juga telah berlatih penalti.”

“Saya ingin untuk melakukannya, saya sudah percaya diri, jadi saya tidak senang ia tidak mengizinkan saya. Namun, penting juga bahwa kami tidak kalah.”

“Pep berbicara pada saya. Ini adalah bagian dari sepakbola, hal-hal semacam ini terjadi. Saya akan mendukung Riyad apabila manajer memilihnya lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pep Buka Peluang Mainkan De Bruyne Lawan Liverpool

Manchester – Kevin De Bruyne berkesempatan untuk kembali dari cedera dan beraksi ketika Manchester City ...