Home > Berita Liga Prancis > PSG > Inilah Alasan Neymar Tak Favoritkan Nomor Punggung 10

Inilah Alasan Neymar Tak Favoritkan Nomor Punggung 10

Barcelona – Neymar sejauh ini dikenal sebagai salah satu pemilik nomor punggung sepuluh terbaik, di era sepakbola modern ini.

Inilah Alasan Neymar Tak Favoritkan Nomor Punggung 10

Penyerang berusia 26 tahun itu mulai dipercaya mengenakan nomor punggung tersebut bersama timnas Brasil, sebelum kemudian kembali memakainya saat hijrah ke Paris Saint-Germain musim lalu.

Namun fakta mengejutkan justru disampaikan oleh Neymar, yang menyebut bahwa dirinya tak pernah menjadikan nomor keramat itu sebagai favoritnya. Dia lebih suka dengan nomor tujuh atau 11.

“Robinho akan selalu jadi idola terbesar saya dan karenanya di Santos, sayang ingin bermain dengan mengenakan nomor punggung tujuh miliknya. Saya pun mulai [rutin] memakainya,” buka Neymar, seperti dikutip UOL Esporte (19/10/2018).

“Kemudian Robinho pulang ke Santos, jadi saya menyerahkan nomor tujuh kepadanya sebagai bentuk hormat. Saya pun menggantinya dengan nomor 11, yang selalu jadi favorit kedua saya.”

“Singkat cerita pada Piala Konferderasi [2013], Luiz Felipe Scolari [pelatih timnas Brasil kala itu] meminta pemainnya untuk memilih nomor punggung. Saya katakan padanya bahwa saya menyukai nomor tujuh atau 11.”

“Namun Dani Alves menatap saya dan lantas mengatakan: ‘Anda adalah pemain nomor sepuluh, pakailah’. Dari situ semua bermula,” kisahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

De Gea Masuk Intaian PSG

De Gea Masuk Intaian PSG

Manchester – Manchester United dikabarkan mati-matian mempertahankan David De Gea. Kiper andalan Setan Merahg tersebut dikabarrkan sedang diincar ...