Home > Berita Liga Prancis > Monaco > Henry Ingin Cetak Sejarah Seperti Zidane dan Deschamps

Henry Ingin Cetak Sejarah Seperti Zidane dan Deschamps

Paris – Manager anyar AS Monaco, Thierry Henry bertekad menyampaikan ambisinya untuk jejak sesama peraih Piala Dunia 1998, yakni Zinedine Zinedine dan Didier Deschamps.

Henry Ingin Cetak Sejarah Seperti Zidane dan Deschamps

Henry telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Monaco pada pertengahan pekan ini, menggantikan sosok Leonardo Jardim. Ini adalah kesempatan kali pertama bagi mantan punggawa Barcelona dan Arsenal itu menduduki jabatan sebagai pelatih kepala dan ia memulainya di tempat di mana karier profesionalnya sebagai pemain dimulai.

Deschamps, yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Prancis sukses menggenggam gelar Piala Dunia 2018. Sementara Zidane, yang menyudahi kiprahnya di Real Madrid musim panas ini telah mengantar Los Blancos memenangi gelar Liga Champions tiga kali secara beruntun, dan disebut sebagai pelatih paling sukses dari tim juara dunia Les Bleus 20 tahun silam.

Karena itulah Henry mengaku terinspirasi oleh prestasi yang telah ditorehkan oleh mantan rekan-rekannya tersebut.

“Juara seperti mereka, itu akan bagus,” jawab Henry ketika ditanya apa yang akan ia petik dari kolega seniornya (18/10/2018). “Benar, saya sangat mengagumi mereka.”

“Ketika saya melihat ‘DD’ atau ‘Zizou’, sebelum kami bicara tentang sepakbola, sekarang ini tentang kepelatihan, tentang taktik, apa yang ingin Anda lakukan, apa yang berhasil dan apa yang tidak. Semua orang memiliki ide sendiri, cara sendiri, namun mereka adalah inspirasi, khususnya untuk kami orang Prancis.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Keita Menolak Dianggap Sebagai Pengganti Mbappe

Keita Menolak Dianggap Sebagai Pengganti Mbappe

Monaco – Keita Balde menekankan bahwa ia bergabung di Monaco bukan untuk menjadi pengganti Kylian ...