Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Guardiola : “Saya Ikut Bersedih Untuk Lopetegui”

Guardiola : “Saya Ikut Bersedih Untuk Lopetegui”

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyampaikan rasa simpatinya dengan pemecatan yang baru saja didapatkan oleh Julen Lopetegui. Hanya saja, menurut Guardiola, apa yang dialami oleh Lopetegui adalah resiko dari kiprahnya sebagai pelatih.

Guardiola : "Saya Ikut Bersedih Untuk Lopetegui"

Real Madrid baru saja mengambil keputusan untuk memberhentikan Julen Lopetegui dari posisinya sebagai arsitek tim yang baru ia jalani pada musim 2018/19. Lopetegui didepak hanya berselang satu hari usai Real Madrid menuai hasil memalukan tumbang dengan skor telak 1-5 dari Barcelona.

Menurut Josep Guardiola yang juga pernah berkiprah di La Liga bersama Barcelona, apa yang dialami oleh Julen Lopetegui memang tidak bisa dihindari. Jika menangani klub sekelas Madrid, pelatih memang dituntut untuk selalu memetik kemenangan. Jika tidak, maka yang terjadi adalah pemecatan.

“Saya ikut bersedih untuk Julen Lopetegui karena dia adalah teman saya. Dia orang yang luar biasa. Saya tahu betul seperti apa sepakbola, kami bertahan jika mampu menangkan pertandingan,” ucap Guardiola dikutip dari ESPN (30/10/2018).

“Saya akan menghubunginya dalam beberapa hari mendatang. Begitulah. Inilah sepakbola, tidak ada yang bisa lolos. Jika Anda meraih hasil buruk, Anda tidak akan bertahan di klub seperti Barcelona dan Real Madrid,” papar pelatih 47 tahun.

“Saya berharap yang terbaik untuk Lopetegui di masa depan,” tutup Guardiola. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Courtois Pastikan Hubungannya Dengan Keylor Navas Baik-baik Saja

Courtois Pastikan Hubungannya Dengan Keylor Navas Baik-baik Saja

London – Thibaut Courtois menampik rumor yang menyebutkan ia punya masalah dengan Keylor Navas. Ia ...