Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Puji Stones Yang Bisa Bermain di Banyak Posisi

Guardiola Puji Stones Yang Bisa Bermain di Banyak Posisi

Manchester – Arsitek tim Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan sanjungannya untuk John Stones yang dinilai mampu bermain di banyak posisi. Bahkan, sang pelatih meyakini jika Stones bisa diandalkan di posisi gelandang bertahan jika dibutuhkan.

Guardiola Puji Stones Yang Bisa Bermain di Banyak Posisi

John Stones sejuah ini adalah pilar andalan di lini belakang Man City, juga timnas Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu punya kemampuan yang baik dalam hal adaptasi peran pada sebuah formasi.

Stones bisa bermain dengan skema tiga bek ataupun empat bek dengan sama baiknya. Mantan punggawa Everton itu juga piawai memainkan peran sebagai penyuplai bola yang baik.

Guardiola kini mulai meyakini untuk memainkan Stones di luar posisi idealnya sebagai bek. Pasalnya, stok gelandang bertahan Man City tidak cukup banyak dan dia melihat John Stones bisa menjadi solusi untuk permasalahan tersebut.

“Stones bisa bermain dalam formasi tiga bek, empat bek tapi saya juga pikir dia bisa bermain di posisi gelandang karena kami hanya punya Fernandinho. Dia bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu bagus untuknya,” ucap Guardiola (22/10/2018).

“Ini akan membantu Stones menjadi lebih cerdas, untuk lebih paham tentang cara bermain dan dia bisa bermain lebih sering karena manajer sangat membutuhkan dia,” tandas Guardiola pada Four Four Two. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sterling Girang Perpanjang Kontrak Bersama City

Sterling Girang Perpanjang Kontrak Bersama City

Manchester – Penyerang Manchester, Raheem Sterling resmi membubuhkan tanda tangannya di perpanjangan kontrak bersama klub ...