Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Gol Cantik Mahrez Diganjar Pujian Guardiola

Gol Cantik Mahrez Diganjar Pujian Guardiola

Manchester – Kegagalan Riyad Mahrez saat bertindak sebagai algojo penalti di pertandingan sebelumnya menghadapi Liverpool tidak lantas membuat Pep Guardiola kehilangan kepercayaan pada rekrutan barunya itu.

Gol Cantik Mahrez Diganjar Pujian Guardiola

Justru pelatih asal Catalan itu mempercayakan posisi starter untuk Mahrez dalam pertandingan melawan Burnley, Sabtu (20/10/2018). Dan hasilnya, Mahrez membayar lunas kegagalan penaltinya di Anfield itu dengan gelar man of the match, ditambah cetakan gol melengkung yang cantik dari luar kotak penalti untuk melengkapi pesta gol City 5-0.

Dalam pernyataannya usai laga, Guardiola menyampaikan pujian khusus untuk Mahrez, winger yang didatangkan dari Leicester City seharga £60 juta pada musim panas lalu.

“Di Anfield, ia bermain begitu bagus. Itulah kenapa ia bermain hari ini. Ia bermain dengan karakter. Yang kurang hanya kegagalannya mengeksekusi penalti,” ucap Guardiola (21/10/2018).

“Ia mencetak gol hebat. Ia menciptakan peluang, ia sangat agresif, sangat bagus. Kami tahu ia pemain bertalenta. Ia adalah pemain yang suka menguasai bola. Ia pergi ke garis batas, bisa mencetak gol dengan kaki kiri maupun kanan. Ia adalah pembelian bagus,” pujinya.

Selain Mahrez, empat gol The Citizens lainnya di persembahkan oleh Sergio Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, dan Leroy Sane. Kembalinya Kevin De Bruyne dari cedera di laga ini membuat kemenangan City menjadi terasa lebih spesial, yang sejauh ini masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

“Level permainan kami sangat tinggi, kami menang setiap bermain di kandang dan bermain bagus. Kami menyerang dengan bagus, lima pemain berbeda mencetak gol hari ini,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

City Dituding Manipulasi Laporan, Ini Kata Guardiola

City Dituding Manipulasi Laporan, Ini Kata Guardiola

Manchester – Kabar mengejutkan dirilis oleh Der Spiegel pekan lalu, terkait sejumlah klub Eropa yang ...