Home > Berita Liga Indonesia > Gagal Menuju Piala Dunia, Indra Sjafrie Tetap Puji Pemain Timnas U-19 Indonesia

Gagal Menuju Piala Dunia, Indra Sjafrie Tetap Puji Pemain Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Meski gagal meraih kemenangan dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Minggu(28/10) malam saat melawan Jepang, pelatih Indra Sjafri tetap berikan ujian kepada anak asuhnya tersebut, Senin(29/10).

“Dengan berakhirnya pertandingan tadi, 2×45 menit, saya semakin yakin bahwa sepakbola Indonesia tidak tertinggal dari negara-negara lainnya. Kedua, ada hal-hal yang harus dibenahi dari tim ini. Ketiga, saya terima kasih kepada suporter yang hadir dan antusias. Keempat, saya sangat respek kepada pemain,” ujarnya.

“Dari awal hingga pertandingan keempat ini, mereka menunjukkan bahwa mereka pantas untuk bersaing di level Asia. Ada respons taktik yang kami lihat dari hasil pertandingan Jepang, bahwa mereka perlu direspons dengan bermain tiga bek dan satu pemain yang berfungsi sebagai libero untuk menutup kreasi mereka. Saya pikir respons kami cukup bagus dan mereka gagal melakukan serangan sesuai dengan keinginan mereka,” tambahnya.

“Sepakbola tentu ada kalah, ada menang, tetapi saya yakin bahwa level sepakbola Indonesia dengan Jepang atau negara lain cukup kompetitif. Dalam pertandingan seperti tadi, eror yang dilakukan sedikit saja bisa terjadi gol. Karena kedua tim ini sangat kompetitif. Dalam pertandingan hal-hal begitu mungkin saja terjadi, tapi secara keseluruhan kita puas dengan apa yang ditampilkan oleh pemain-pemain kita,” tutupnya. (Yayan – satupedia.com).

x

Check Also

Fans Dukung PSM Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

Makassar – Presiden suporter PSM Makassar dari ordo The Macz Man, Ocha Alim, yakin bahwa ...