Home > Berita Bola > Enrique Kecewa Spanyol Tumbang Lawan Inggris

Enrique Kecewa Spanyol Tumbang Lawan Inggris

Madrid – Luis Enrique akui kecewa dengan kekalahan timnya dari Inggris di UEFA Nations League (UNL). Timnas Spanyol terrsebut kalah dengan skor 2-3. Pelatih timnas Spanyol tersebut menilai Inggris memang menunjukkan performa lebih
baik.

Enrique Kecewa Spanyol Tumbang Lawan Inggris

Selain itu, ada beberapa catatan penting dalam pertandingan tersebut. Raheem Sterling berhasil membikin golnya sejak Oktober 2015. Hasil pertandingan tersebut pun menjadi kemenangan pertama Inggris atas Spanyol sejak 1987.

Menurut Enrique, sejak pertandingan dimulai, Inggris telah memberikan tekanan yang sangat apik. Selain itu, para pemain Inggris bisa menempatkan posisi dan bertahan dengan sangat apik.

“Sejak awal, mereka (Inggris) tampil mengalir. Mereka bertahan dengan baik, mengisi posisi bagus di wilayah bermain mereka dan melakukan serangan balik dengan pemain kelas dunia seperti (Harry) Kane, (Marcus) Rashford dan Sterling,” ujar Enrique sebagaimana diberitakan Sky Sports.

“Terkadang lawan tampil lebih baik dari kami dan mereka melakukan itu di babak pertama. Hukumannya berat. Kami tak menduga bisa semenderita itu.”

Lebih lanjut, Enrique juga menyesali pemainnya yang sering membuat kesalahan sendiri dalam kondisi tertekan. Dia percaya Spanyol harus belajar dari kesalahan ini jika ingin berkembang lebih baik lagi.

“Mereka menciptakan transisi yang sangat baik saat menguasai bola dan tampil sangat kuat. Kami membuat kesalahan individu saat tertekan, dan gol itu terasa seperti obat bagi mereka dan racun bagi kami.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan PSIS, Inilah Pemain Yang Diwaspadai Persib

Magelang – Persib Bandung akan bertanding melawan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 di Stadion ...