Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Eks Pelatih Sarankan Madrid Tak Beli Pemain di Bulan Januari

Eks Pelatih Sarankan Madrid Tak Beli Pemain di Bulan Januari

Madrid – Real Madrid sedang berada di periode negatif. Pasukan arahan Julen Lopetegui secara mengejutkan nihil kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, dan tiga di antaranya menelan kekalahan.

Eks Pelatih Sarankan Madrid Tak Beli Pemain di Bulan Januari

Media dan publik mulai beraggapan bahwa krisis tersebut adalah imbas dari hengkangnya mesin gol utama Madrid, Cristiano Ronaldo, pada bursa musim panas lalu. Karena itulah tak heran jika kemudian desakan untuk segera menghadirkan bomber kelas dunia pengganti mulai disuarakan.

Walau demikian, mantan manager Madrid, Bernd Schuster, justru menyarankan agar eks klubnya itu untuk tak lakukan pembelian panik. Khususnya saat lantai bursa musim dingin, Januari dibuka.

“Jika saya ada di Madrid, saya takkan memboyong pemain pada bursa Januari esok. Semua karena jika sebuah klub mau melepas pemainnya pada periode tersebut, pemain itu tidaklah benar,” ujar Schuster, seperti dikutip Marca (16/10/2018).

“Datang pada bursa transfer Januari tanpa ritme yang tepat, bakal sangat sulit. Mereka tidak akan dengan mudah membiarkan seorang penyerang hengkang, jika dia mengoleksi 20 gol untuk timnya.”

“Apa yang terjadi adalah Ronaldo tidak hanya menjamin target Anda, tapi para lawan secara tidak sadar mengubah cara mereka bermain. Terkadang pula, seorang pemimpin hilang. Madrid tidak memiliki satu pun di Moskow [kalah 1-0 dari CSKA Moskow di Liga Champions] dan itu sangat terlihat,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Asensio Anggap Dirinya Belum Pantas Memimpin Lini Serang Madrid

Asensio Anggap Dirinya Belum Pantas Memimpin Lini Serang Madrid

Madrid – Gelandang Real Madrid, Marco Asensio meyakini bahwa tak semestinya beban untuk mencetak gol ...