Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Ederson Akui Kualitas Alisson

Ederson Akui Kualitas Alisson

Manchester – Timnas Brasil saat ini punya dua penjaga gawang dengan kemampuan di atas rata-rata yakni Ederson Moraes dan Alisson Becker. Kedua kiper tersebut sama-smaa menjadi andalan klubnya masing-masing yakni Manchester City dan Liverpool.

Ederson Akui Kualitas Alisson

Ederson yang kini berusia 25 tahun, sejak musim lalu menjadi pilar utama Manchester City. Didatangkan dari Benfica, Ederson sukses membantu The Citizen merebut gelar juara Premier League pada musim 2017/18 yang lalu.

Sementara itu, Alisson punya reputasi yang tidak kalah mentereng. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Alisson sukses mengantar AS Roma menuju semifinal Liga Champions. Pada musim panas lalu, The Reds memboyongnya dengan nilai tebusan mencapai 62,5 juta euro, yang membuat Alisson berpredikat sebagai kiper termahal di dunia.

Dalam pernyataannya, Ederson menilai bahwa dirinya punya memiliki kemiripan gaya bermain dengan Alisson. Dari segi umur mereka juga tak terpaut jauh, walau demikian Ederson mengakui bahwa kemampuan Alisson lebih baik.

“Saya ada banyak kesamaan antara kami berdua. Dia menjalani musim pertamanya di Liverpool dengan bagus. Di sini [Timnas Brasil], dia selangkah di depan saya, dia bermain di Piala Dunia 2018 lalu,” ucap Ederson pada Globo Esporte (11/10/2018).

“Alisson telah melakukan pekerjaannya dengan baik untuk timnas. Menjadi pemain timnas Brasil berarti menanggung harapan yang besar dan kami harus bisa bermain dengan lebih baik lagi,” imbuh Ederson Moraes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Data Statistik Jelang Big Match Liverpool vs Manchester City

Merseyside – Liverpool akan bertanding ,melawan Manchester City pada matchweek 8 Premier League 2018/19, Minggu ...