Home > Berita Liga Prancis > Monaco > Dikalahkan Strasbourg di Laga Perdana, Ini Kata Thierry Henry

Dikalahkan Strasbourg di Laga Perdana, Ini Kata Thierry Henry

Paris – Debut negatif harus diterima oleh Thierry Henry setelah AS Monaco yang kini berada di bawah asuhannya menderita kekalahan 2-1 saat tandang ke markas Strasbourg di pekan kesepuluh Ligue 1 Prancis, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB.

Dikalahkan Strasbourg di Laga Perdana, Ini Kata Thierry Henry

Di laga yang berlangsung di Stade de la Meinau semalam, Monaco yang menujuk Henry sebagai manajer usai mendepak Leonardo Jardim justru tertinggal lewat gol cepat Adrien Thomasson di menit ke-17.

Monaco juga kehilangan striker Radamel Falcao karena mengalami cedera di pertengahan paruh pertama, dan mereka terpaksa tampil dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang didapat oleh Samuel Grandsir di satu jam permainan.

Setelah itu, Monaco praktis tidak mampu memberikan ancaman berarti pada gawang lawan hingga kemudian kiper Monaco harus memungut bola untuk kali kedua di menit ke-84 lewat pemain pengganti Lebo Mothiba, sementara Monaco hanya mampu melesakkan sebiji gol lewat penalti Youri Tielemans di pengujung laga.

“Ini tidak mudah, kami sudah mencoba melakukan sesuatu yang mana itu terlihat berjalan di awal laga, namun kemudian kami kebobolan gol pertama yang tidak bisa saya jelaskan. Human error, saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa” tutur Henry (22/10/2018).

“Lantas kami mencoba untuk mengubah permainan dan sayangnya Sam [Grandsir] diusir wasit. Setelah itu menjadi lebih sulit, namun kami terus mencoba untuk tetap bermain.”

“Saya ingin terus bersikap positif terlepas banyak kejadian negatif. Laga ini bisa menjadi milik kami, namun tidak berjalan seperti itu. Sebagai tambahan, kami kehilangan Falcao sejak awal laga. Itu bukan skenario impian,” tegas Henry. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Keita Menolak Dianggap Sebagai Pengganti Mbappe

Keita Menolak Dianggap Sebagai Pengganti Mbappe

Monaco – Keita Balde menekankan bahwa ia bergabung di Monaco bukan untuk menjadi pengganti Kylian ...