Home > Berita Bola > Deschamps Kecewa Prancis Gagal Menang Lawan Islandia

Deschamps Kecewa Prancis Gagal Menang Lawan Islandia

Paris – Timnas Prancis dipaksa menerima hasil imbang 2-2 saat menghadapi Islandia di stadion Municipal du Roudourou, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Deschamps Kecewa Prancis Gagal Menang Lawan Islandia

Hasil seri itu tentu mengejutkan terlebih saat melihat proses jalannya pertandingan, karena sang juara dunia tertinggal 2-0 terlebih dahulu sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.

Juru racik timnas Prancis, Didier Deschamps, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan kegagalan pasukan arahannya mengemas kemenangan. Dia menilai Raphael Varane cs tidak menyikapi laga dengan baik.

“Kami tidak menyikapi laga dengan baik, sekali pun memiliki penguasaan bola yang bagus. Kami tidak memiliki pergerakan yang baik, kecepatan yang dibutuhkan, dan vertikalitas,” tutur Deschamps, seperti dikutip News Magazine (12/10/2018).

“Kami sejatinya masih bermain dengan terorganisir, tapi Islandia mampu mengambil keuntungan dari kelebihan mereka memaksimalkan bola mati. Jelas bahwa kami harus melakukan segalanya dengan lebih baik, tapi setidaknya kami mampu memaksakan hasil imbang.”

Deschamps juga menjelaskan keputusannya untuk mencadangkan Kylian Mbappe, karena sang pemain dipersiapkan untuk duel yang lebih sengit menghadapi Jerman pekan depan dalam ajang UEFA Nations League. Walau akhirnya penyerang milik PSG itu menjadi bintang laga karena berperan dalam semua gol Prancis, meski ia baru dimainkan di menit 60.

“Sehari sebelumnya Mbappe merasa tidak nyaman dengan otot kakinya. Namun kondisinya terus membaik dan saya memutuskannya untuk turun dari bangku cadangan di laga ini guna memberi gap di pertahanan Islandia. Apa yang dilakukannya dalam 30 menit waktu bermainnya di laga ini, bakal signifikan pada pekan depan [melawan Jerman],” terangnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Icardi Masih Menjadi Jimat Kemenangan Untuk Inter

Milan – Mauro Icardi akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas AC Milan dalam derby ...