Home > Berita Bola > Demi Keamanan, Bus City Lewat Jalur Lain Ke Kandang Liverpool

Demi Keamanan, Bus City Lewat Jalur Lain Ke Kandang Liverpool

London – Atas kerusuhan pada bulan April 2018 lalu di Liverpool, Manchester City akan memakai rute lain untuk sampai ke Stadion Anfield untuk menjalani pertandingan pekan ke-8 Liga Primer Inggris 2018/19.

Demi Keamanan, Bus City Lewat Jalur Lain Ke Kandang Liverpool

Tentang hal tersebut, pihak Man City sudah bekerja sama dengan Kepolisian Merseyside. Bus rombongan pemain dan staf Manchester City nantinya tak akan melewati rute biasanya, yakni jalan dekat kelab Arkles yang merupakan pusat berkumpulnya para suporter tuan rumah jelang pertandingan.

Salah satu petinggi Kepolisian Merseyside, Dave Charnock, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengawalan dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kami telah menyiapkan operasi Kepolisian yang komprehensif jelang laga besok Minggu. Kami juga sudah menghubungi dan mendiskusikan hal-hal dengan kedua klub dan juga para suporternya,” ujar Charnock.

“Dengan begini, semoga pertandingan dapat dinikmati dengan penuh rasa aman dengan meminimalkan gangguan dari para warga sekitar yang memadati jalan. Semua yang terlibat akan berjuang sebaik mungkin agar kejadian April lalu di dekat Anfield tidak terulang lagi,” jelasnya.

“Nanti akan ada petugas tambahan, baik yang berseragam maupun yang tidak. Kami juga akan melakukan penjagaan di pusat kota selama satu hari,” pungkasnya. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Singapura Serius Persiapkan Skuad Jelang Lawan Indonesia

Jakarta – Meski menganggap penampilan tim mengalami peningkatan, pelatih Singapura, Fandi Ahmad menganggap ada beberapa ...