Home > Berita Liga Prancis > PSG > Cetak 4 Gol Dalam 13 Menit, Mbappe Masuk Buku Rekor

Cetak 4 Gol Dalam 13 Menit, Mbappe Masuk Buku Rekor

Paris – Kylian Mbappe tidak hanya bisa berlari dengan cepat. Dengan kakinya, dia kerap membikin gol-gol fantastis. Buktinya saat PSG menang dengan skor 5-0 atas Olympique Lyon pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Cetak 4 Gol Dalam 13 Menit, Mbappe Masuk Buku Rekor

Mbappe saat itu menunjukkan kualitas permainannya. Dia memborong empat gol. Gol-gol tersebut pun mengantarkan namanya masukdalam buku rekor Ligue 1 Prancis.

Saat laga di Parc des Princes tersebut, Mbappe mampu mengemas quat-trick ke gawang Anthony Lopes dengan waktu singkat. Dia hanya memerlukan waktu 13 menit.

Mbappe tampil menggila di pasca jeda istirahat. Tak sampai seperempat jam, Mbappe mencatatkan namanya di papan skor. Yakni, menit ke-61, 66, 69, dan 74.

Selain itu, quat-trick tersebut menjadi yang tercepat di Ligue 1 dalam kurun waktu 45 tahun terakhir. Mbappe pun tercatat sebagai pencetak kuartet gol termuda. Yakni, dalam usia 19 tahun 9 bulan.

Rekor kolektif hadir pula untuk PSG. Skuat Thomas Tuchel menjadi kontestan Ligue 1 pertama yang menyapu bersih kemenangan dalam sembilan pekan awal musim. Les Parisiens pun kian kukuh bertakhta di puncak klasemen dengan marjin delapan poin atas Lille di peringkat kedua. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Paris – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe secara jujur mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat ...