Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Carrick Menampik Anggapan Mourinho Abaikan Pemain Muda

Carrick Menampik Anggapan Mourinho Abaikan Pemain Muda

Manchester – Eks punggawa Manchester United, Michael Carrick menampik anggapan bahwa pelatih Jose Mourinho kurang memberi kesempatan pemain muda tampil sebagai starter.

Carrick Menampik Anggapan Mourinho Abaikan Pemain Muda

Sudah menjadi tradisi, Setan Merah dikenal sebagai klub yang tak pernah kehabisan dalam mengorbitkan para pemain muda yang berasal dari hasil binaan akademi mereka sendiri. Salah satu skuat legendaris MU bahkan dijuluki ‘Class of 92’.

Kehadiran Mourinho di Old Trafford pada 2016 membawa kekhawatiran pada fans MU. Mereka ragu pelatih asal Portuga itu akan memberi kesempatan pada pemain muda, karena sejauh ini Mourinho lebih senang dengan pemain yang sudah jadi.

Namun penilaian tersebut coba disangah oleh Carrick dengan menyebut bahwa Mourinho telah bekerja dengan baik dan meneruskan sejarah klub. Dia bahkan memberi contoh sejumlah pemain muda seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Scott McTominay yang mulai dilibatkan di kuad utama.

“Dia [Mourinho] sudah meneruskan sejarah itu. Pelatih memilih dia [Rashford] dan memainkan dia. Dan Scott [McTominay] tahun lalu, dan memberi mereka pertandingan, juga pertandingan besar,” kata Carrick di Sky Sports (15/10/2018).

“Pelatih harus mendapat banyak pujian untuk hal itu. Bukankah itu tantangan yang selalu ada? Itulah yang ingin dilihat semua orang, pemain muda yang berikutnya.”

“Mereka bilang hal ini [memberi kesempatan pada pemain muda] semakin sulit. Namun itulah tantangan bagi kami sebagai klub dan untuk sepak bola Inggris.”

“Anda mungkin tak akan mendapatkan sepuluh atau dua puluh pemain, anda mungkin hanya dapat lima atau enam pemain – namun ini harus terus dipertahankan.”

“Pada akhirnya, akademi selalu ada untuk memproduksi pemain dan memberi anak-anak kesempatan untuk mencapai skuat utama,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Enggan Bicarakan Lagi Peluang Juara MU

Mourinho Enggan Bicarakan Lagi Peluang Juara MU

Manchester – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak lagi menanggapi pertanyaan dari siapa pun yang ...