Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cantona Inginkan Giggs Gantikan Mourinho di MU

Cantona Inginkan Giggs Gantikan Mourinho di MU

Manchester – Episode buruk yang dijalani oleh Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir dinilai telah membuat posisi Jose Mourinho sebagai pelatih mulai terjepit. Sejumlah nama pun mencuat untuk menjadi pengganti, termasuk Ryan Giggs.

Cantona Inginkan Giggs Gantikan Mourinho di MU

Eks punggawa Manchester United, Eric Cantona, tak menampik jika Mourinho adalah sosok yang pantas untuk menjadi pelatih Setan Merah. Namun dengan rentetan hasil buruk yang didapat oleh MU, ia menyarankan mantan klubnya itu membuka peluang pelatih lain untuk meneruskan kiprah Mourinho.

Dalam pernyataannya, Eric Cantona menilai sosok seperti Ryan Giggs layak untuk diberi kesempatan menjadi juru racik United di masa depan. Salah satu alasannya adalah Giggs sudah sangat mengenal MU baik dari luar maupun dalam.

“Kami melihat Zinedine Zidane, yang merupakan mantan pemain di Real Madrid, dia tidak pernah melatih tim sebelumnya dan dia jadi pelatih. Madrid memberi kesempatan. Begitu juga Pep Guardiola di Barcelona,” ucap Cantona dikutip dari Four Four Two (27/10/2018).

“Antonio Conte juga begitu di Juventus, Carlo Ancelotti di AC Milan. Mereka semua mantan pemain di klub dan mereka diberi kesempatan dan memberikan banyak gelar,” imbuhnya.

“Di Manchester United, mereka tidak memberikan kesempatan kepada pemain yang mengetahui klub dari dalam, mereka yang mengetahui identitas dan filosofi klub,” tutur mantan penggawa timnas Prancis tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Inikah Penyebab Sanchez Mulai Tak Nyaman Bermain Untuk MU ?

Inikah Penyebab Sanchez Mulai Tak Nyaman Bermain Untuk MU ?

Manchester – Alexis Sanchez belum lama ini mengungkapkan keinginan untuk hengkang dari Manchester United. Kini harapan ...