Home > Berita Bola > Bima Sakti Tegaskan Pentingnya Uji Coba Lawan Myanmar

Bima Sakti Tegaskan Pentingnya Uji Coba Lawan Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia bakal meladeni Myanmar. Laga uji coba internasional tersebut bakal diselenggarrakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, menilai laga uji coba kontra Myanmar tersebut bakal menjadi momen pembenahan sebelum Piala AFF 2018 begulir.

Bima Sakti Tegaskan Pentingnya Uji Coba Lawan Myanmar

Laga tersebut pun adalah uji coba kedua Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri berrlaga di Piala AFF 2018. Pertandingan tersebut pun akan menjadi momen kedua Bima Sakti kembali membimbing Tim Garuda tanpa Luis Milla.

Bima Sakti mengungkapkan, laga uji coba kontra Myanmar bagi Hansamu Yama dkk memang sangat penting. Selain itu, dia menilai perrtandingan tersebut bisa menjadi momen pembenahan. Memang, ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki.

“Pertandingan ini penting bagi kami jelang Piala AFF 2018. Semua tahu Myanmar merupakan tim bagus dan memiliki kualitas. Mereka pun memiliki organisasi pertahanan yang bagus,” ujar Bima Sakti dalam sesi jumpa pers jelang laga yang digelar di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Selasa siang WIB (09/10/2018).

“Ada banyak perbaikan yang kami lakukan setelah menghadapi Mauritius, terutama karena kami juga melihat perkembangan tim-tim yang akan kami hadapi. Pola pertahanan harus ditingkatkan, selain itu juga transisi permainan
kami,”
lanjutnya.

Selain itu, Bima Sakti menegaskan telah memmbikin skema permainan. Dia pun menyiapkan beberapa strategi berbeda.

“Strategi pasti berubah. Saat menghadapi Myanmar yang kami anggap tim bagus, tentu akan berbeda dengan permainan ketika kami menghadapi Hong Kong yang memiliki pemain berpostur tinggi. Jadi, tak hanya cara bermain kami yang berbeda, tapi juga materi pemain Timnas Indonesia yang akan bermain,” imbuh Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bali United Tetap Optimis Hadapi Persebaya Meski Tanpa Brwa Nouri

Denpasar – Bali United di pastikan akan kehilangan salah satu pemain asingnya, Brwa Nouri, ketika ...