Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Bek Dortmund Impikan Berseragam MU Suatu Hari Nanti

Bek Dortmund Impikan Berseragam MU Suatu Hari Nanti

Munchen – Pemain belakang Borussia Dortmund, Manuel Akanji secara terbuka mengatakan bahwa dirinya berharap bisa berkostum Manchester United suatu hari nanti.

Bek Dortmund Impikan Berseragam MU Suatu Hari Nanti

Bek berusia 23 tahun itu diboyong oleh Dortmund dari FC Basel pada musim dingin kemarin dan langsung menjelma menjadi sosok kunci di lini belakang.

Saat kapten klub Marco Reus ditarik keluar saat menghadapi Nurnberg, Akanji dipercaya mengenakan ban kapten, dan kini ia memiliki target lebih besar untuk karirnya.

“Saya memiliki mimpi besar,” ujar Akanji kepada NZZ. “Melangkah sejauh mungkin dalam sepakbola. Sejak kecil Manchester United selalu menjadi klub favorit saya. Saya ingin main di sana suatu hari nanti.”

“Tapi saat ini, itu bukan masalah. Saya bahagia di Dortmund dan berusaha menjadi sebaik mungkin di luar lapanan.”

Tampil di semua ajang kompetitif Dortmund musim ini, Akanji mengemas catatan rata-rata 72 umpan tiap laga, dengan tingkat akurasi 94,5 persen.

Tak hanya itu saja, ia juga sering disandingkan dengan mantan punggawa Dortmund Mats Hummels, dan Akanji menyebut bahwa penampilan impresifnya juga berkat asuhan pelatih Lucien Favre.

“Saya merasa dari pelatih, sebagai bek tengah saya juga harus memainkan peran dalam serangan. Saya memiliki kebebasan di bawah Favre dan ia memberikan saya keyakinan untuk mulai bermain dari belakang,” Akanji menambahkan.

“Tapi saya juga harus bertangguh jawab lebih dalam bertahan. Di usia 23, saya yang tertua dari dua bek tengah. Saya junior musim lalu, tapi saya suka memiliki tanggung jawab lebih. Saya harus membina lebih dari sebelumnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Borussia Dortmund Vs Tottenham Hotspur

Dortmund – Duel kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari nanti akan memperjumpakan ...