Home > Video Highlights > Cuplikan Liga Inggris > Tottenham Bawa Pulang Poin Penuh Dari Markas Spurs

Tottenham Bawa Pulang Poin Penuh Dari Markas Spurs

London – Liverpool meraup catatan positif saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga Liga Premier Inggris, Sabtu 15 September 2018. Pasukan arahan Jose Mourinho menang tipis dengan skor 2-1.

Tottenham Bawa Pulang Poin Penuh Dari Markas Spurs

Tampil di Wembley Stadium, The Reds yang bertindak sebagai tamu sudah mendapat kesempatan emas di menit ke-21, di awali dari kesalahan pemain Spurs yang kemudian dimanfaatkan oleh Mohamed Salah. Winger asal Mesir itu berlari mengejar bola dan melepaskan tendangan terarah, namun sayang belum bisa dikonversi menjadi gol.

Spurs kemudian mendapat peluang di menit ke-28. Pelanggaran didapat Spurs dan berbuah tendangan bebas. Sepakan Christian Eriksen saat menjadi eksekutor masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Skor masih imbang 0-0.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-39. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Liverpool dan berbuah kemelut di depan gawang Tottenham. Georginio Wijnaldum kemudian menyundul bola dan sempat di tepis keluar oleh kiper Spurs, namun wasit tetap menyatakan bola telah masuk. Skor beruabah 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tensi serangan meningkat. Di menit ke-48, tim tamu hampir menambah keunggulan. Mohamed Salah memberikan umpan terukur untuk Sadio Mane namun bisa diamankan Vorm.

Dua menit berselang, tim tuan rumah mengancam. Lucas Moura menusuk pertahanan Liverpool dan diakhiri dengan sepakan keras sayang masih membentur tiang. Skor masih 1-0 untuk The Reds.

Gol kedua The Reds kemudian tercipta di menit ke-54. Adalah Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Tottenham.

Tottenham baru bisa memperkecil ketertinggalan di penghujung pertandingan lewat aksi Erik Lamela. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, klub asal Merseyde masih memimpin sebagai pemuncak klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 15 poin dari lima laga. Sementara Spurs terpaku di posisi ke-5 dengan sembilan poin dari lima pertandingan yang sudah dilalui.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Michel Vorm, Jan Vertonghen, Danny Rose, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Mousa Dembele (Erik Lamela 60’), Christian Eriksen, Lucas Moura, Eric Dier (Victor Wanyama 83’), Harry Winks (Son Heung-Min 73’), Harry Kane.

Liverpool: Alisson Becker, Virgil van Dijk, Andrew Roberton, Joe Gomez, Alexander Arnold (Joel Matip 90’), James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Jordan Henderson 83’), Roberto Firmino (Jordan Henderson 74’), Mohamed Salah, Sadio Mane. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*