Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Strategi Bos Baru Arsenal Kembali Tuai Kritikan

Strategi Bos Baru Arsenal Kembali Tuai Kritikan

London – Eks punggawa Arsenal, Martin Keown kembali melontarkan kritikan kepada strategi yang diusung oleh Unai Emery untuk The Gunners. Keown menganggap ide permainan Emery itu menyimpan resiko besar sehingga Emery harus mengevaluasi penerapan taktiknya tersebut.

Strategi Bos Baru Arsenal Kembali Tuai Kritikan

Taktik Emery itulah yang membuat tim asal London Utara menelan kekalahan di dua pertandingan awal mereka di ajang Premier League musim ini. Namun dengan taktik yang sama, Arsenal juga mampu meraup empat kemenangan secara beruntun di kompetisi domestik, di mana di laga terakhir mereka sukses mengalahkan Everton dengan skor 2-0 kemarin malam WIB.

Walau mulai memperlihatkan tanda-tanda positif, namun Keown tetap merasa taktik Emery itu masih sangat beresiko. “Saya benar-benar mengkhawatirkan betapa banyaknya duel satu lawan satu antara pemain Everton dan Petr Cech tadi,” buka Keown kepada Daily Star (24/09/2018).

Keown menganggap kemenangan Arsenal atas Everton hanya berbau keberuntungan karena ditunjang oleh penampilan impresif penjaga gawang Petr Cech.

“Petr Cech yang mendapatkan banyak tekanan belakangan ini bermain dengan sangat bagus tadi.”

“Arsenal memasang garis pertahanan yang tinggi, namun eksekusinya tidak tepat. Di jaman saya, Arsenal dikenal memiliki garis pertahanan yang tinggi, namun kami selalu siap untuk mundur ketika di serang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sokratis Tak Terkejut Dengan Penampilan Impresif Aubameyang Musim Ini

Sokratis Tak Terkejut Dengan Penampilan Impresif Aubameyang Musim Ini

London – Punggawa lini belakang Arsenal, Sokratis Papasthathopoulos menyebut bahwa dirinya tidak heran dengan penampilan ...