Home > Berita Bola > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel Young Boys vs Manchester United

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel Young Boys vs Manchester United

Jakarta – Young Boys akan bertading melawan Manchester United pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9). Berikut sejumlah fakta menarik kedua tim yang akan bentrok di Stade de Suisse ini.

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel Young Boys vs Manchester United

– Young Boys akan melakoni debutnya di fase grup Liga Champions. Juara Swiss 2017/18 ini sebelumnya tak pernah bertemu dengan Manchester United di kompetisi UEFA.

– Young Boys lolos ke fase grup musim ini setelah menyingkirkan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-2 di play-off kualifikasi. Imbang 1-1 di Swiss pada leg pertama, Young Boys melenggang berkat kemenangan 2-1 lewat sepasang gol Guillaume Hoarau di kandang Zagreb pada leg kedua.

– Young Boys hanya menang dua kali dalam sepuluh laga terakhirnya di kompetisi UEFA (M2 S4 K4).

– Terakhir kali Young Boys bertemu dengan klub Inggris di kompetisi UEFA adalah melawan Everton di babak 32 besar Liga Europa 2014/15. Young Boys tersingkir dengan agregat telak 2-7, setelah kalah 1-4 di Swiss dan kalah 1-3 di Inggris. Romelu Lukaku, yang saat ini memperkuat Manchester United, memborong lima dari tujuh gol Everton dalam dua pertandingan itu – termasuk hat-trick di Berne.

– Rekor kandang Young Boys melawan klub-klub Inggris adalah M1 S0 K2.

– Young Boys masih sempurna di liga utama Swiss musim ini, memenangi keenam laga yang sudah mereka mainkan, mencetak 19 gol dan baru kebobolan empat.

– Young Boys tak terkalahkan dalam sepuluh laga kompetitif yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini (M9 S1).

– Di fase grup Liga Champions musim lalu, United menghadapi Benfica, CSKA Moscow dan klub Swiss Basel. United finis sebagai juara grup, tapi kemudian disingkirkan Sevilla di babak 16 besar.

– Rekor tandang United melawan klub-klub Swiss adalah M1 S0 K2.

– United tanpa kemenangan dalam dua laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa, imbang 0-0 vs Sevilla dan kalah 0-1 vs Basel.

– United hanya kalah tiga kali dalam 20 laga terakhirnya di Eropa, kandang dan tandang (M13 S4 K3).

x

Check Also

Mancini Akui Timnas Italia Butuh Kemenangan

Mancini Akui Timnas Italia Butuh Kemenangan

Milan – Italia berhasil memetik kemenangan krusial di kandang Polandia lewat skor tipis 1-0, pada ...