Home > Berita Bola > Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Valencia vs Juventus

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Valencia vs Juventus

Valencia – Valencia akan bertanding melawan Juventus pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (20/9). Berikut sederet fakta menarik kedua tim yang akan bentrok di Mestalla ini.

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Valencia vs Juventus

– Ini akan menjadi pertemuan perdana Valencia dan Juventus di kompetisi UEFA.

– Valencia kembali ke fase grup Liga Champions setelah absen selama dua musim terakhir.

– Valencia selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Liga Champions, yakni 0-2 vs Lyon, 0-2 vs Zenit dan 0-1 vs Genk di matchday 4 sampai 6 fase grup musim 2015/16.

– Terakhir kali Valencia melawan klub Italia adalah melawan Genoa di fase grup Liga Europa 2009/10. Valencia menang 3-2 di Spanyol dan 2-1 di Italia. David Villa mencetak dua late winning goal dalam dua laga tersebut.

– Valencia baru pernah menang dua kali dalam 11 lawatannya ke Italia (M2 S3 K6). Selain kemenangan atas Genoa, satu kemenangan lainnya adalah dengan skor 1-0 melawan AS Roma di second group stage Liga Champions 2003. Sementara itu, rekor kandang Valencia melawan klub-klub Italia adalah M5 S2 K4.

– Valencia masih tanpa kemenangan dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (S3 K1), baru mencetak tiga gol dan sudah kebobolan lima. Tiga gol itu dicetak oleh Rodrigo Moreno, Dani Parejo dan Denis Cheryshev.

– Juventus memenangi lawatan terakhirnya ke Spanyol, yakni 3-1 melawan Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions musim lalu. Namun Juventus tersingkir, karena sebelumnya sudah kalah 0-3 di Turin.

– Rekor tandang Juventus melawan klub-klub Spanyol adalah M5 S6 K15.

– Di fase grup musim lalu, Juventus mengawalinya dengan kekalahan 0-3 di Spanyol, yakni 0-3 melawan Barcelona. Setelah itu, Juventus tak terkalahkan dalam empat laga tandangnya di kompetisi ini (M3 S1).

– Cristiano Ronaldo, yang baru bergabung dengan Juventus musim ini, telah mencetak dua gol pertamanya di Serie A ketika mengalahkan Sassuolo 2-1 akhir pekan kemarin. Saat masih memperkuat Madrid, Ronaldo mencetak 15 gol dalam 18 penampilan melawan Valencia di La Liga dan Copa del Rey.

– Joao Cancelo, yang gabung Juventus pada Juni 2018, mencetak dua gol dalam 72 penampilan untuk Valencia di liga antara 2014 dan 2017.

– Pada matchday berikutnya, 2 Oktober 2018, Valencia akan main tandang lawan Manchester United, sedangkan Juventus akan menjamu Young Boys. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang Toronto Dukung Juventus Raih Sukses di Kompetisi Eropa

Penyerang Toronto Dukung Juventus Raih Sukses di Kompetisi Eropa

Turin – Striker Toronto FC, Sebastian Giovinco, menyampaikan dukungan untuk mantan klubnya Juventus demi bisa ...