Home > Berita Bola > Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Inter vs Tottenham Hotspur

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Inter vs Tottenham Hotspur

Milan – Inter Milan akan bersua melawan Tottenham Hospurs pada matchday 1 Grup B Liga Champions 2018/19, Selasa (18/9). Berikut sederet fakta menarik kedua tim yang akan bentrok di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro ini.

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Inter vs Tottenham Hotspur

– Inter dan Tottenham bertemu di fase grup Liga Champions 2010/11. Inter menang 4-3 di San Siro meski gawangnya dibobol tiga kali oleh Gareth Bale. Tottenham ganti menang 3-1 saat tampil di kandangnya, dan kedua tim lolos ke babak 16 besar.

– Kedua tim ini juga pernah bertemu di abbak 16 besar Liga Europa 2012/13. Tottenham menang 3-0 di London pada leg pertama lewat gol-gol Bale, Gylfi Sigurdsson dan Jan Vertonghen. Inter menang 4-1 melalui extra time di San Siro pada leg kedua, tapi harus tersingkir. Satu gol Emmanuel Adebayor meloloskan Tottenham dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

– Inter selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan kandang terakhirnya melawan klub-klub Inggris. Terakhir, Inter mengalahkan Southampton 1-0 lewat gol tunggal Antonio Candreva di fase grup Liga Europa 2016/17.

– Rekor kandang Inter melawan klub-klub Inggris adalah M10 S3 K2.

– Akhir pekan kemarin, Inter takluk atas Parma dengan skor 0-1 di Serie A. Inter pun hanya menang sekali (M1 S1 K2) dalam empat laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim.

– Inter tanpa kemenangan dalam empat laga kandang terakhirnya (S1 K3).

– Rekor tandang Tottenham melawan klub-klub Italia adalah M1 S4 K4. Satu-satunya kemenangan itu adalah dengan skor 1-0 melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions 2010/11.

– Akhir pekan kemarin, Tottenham kalah 1-2 dalam laga kandang melawan Liverpool di Premier League. Tottenham pun menelan dua kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Mei 2016.

x

Check Also

Mancini Akui Timnas Italia Butuh Kemenangan

Mancini Akui Timnas Italia Butuh Kemenangan

Milan – Italia berhasil memetik kemenangan krusial di kandang Polandia lewat skor tipis 1-0, pada ...