Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sarri Isyaratkan Morata Mengalami Krisis Kepercayaan Diri

Sarri Isyaratkan Morata Mengalami Krisis Kepercayaan Diri

London – Periode majal penyerang Chelsea, Alvaro Morata masih berlanjut di Liga Europa. Namun sang pelatih, Maurizio Sarri tak merasa kecewa dengan penampilan mantan pemain Juventus tersebut. Morata sejatinya bisa mengemas hattrick saat Chelsea tandang ke kandang PAOK dini hari WIB tadi, namun sayangnya sejumlah peluang itu terbuang percuma.

Sarri Isyaratkan Morata Mengalami Krisis Kepercayaan Diri

Beruntung Chelsea masih mampu mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-0. Hasil yang baik untuk mengawali Liga Europa musim ini. Gol kemenangan The Blues dipersembahkan oleh Willian saat laga baru berjalan tujuh menit.

Menurut Sarri, yang dibutuhkan oleh Morata saat ini adalah mencetak gol agar kepercayaan dirinya kembali tumbuh. Pasalnya, sebagai pelatih, Sarri tak mampu memberikan banyak bantuan karena permasalahan tersebut hanya bisa diselesaikan oleh Morata sendiri.

“Alvaro (Morata) harus mulai mendapatkan kepercayaan diri dengan satu, dua-tiga gol. Saya tidak bisa memberi dia kepercayaan diri,” kata Sarri dikutip dari fourfourtwo (21/09/2018).

“Di pertandingan ini (vs PAOK) dia punya tiga sampai empat peluang. Dia tidak beruntung.”

Ditambahkan oleh Sarri, Morata mungkin saat ini sedang berupaya keras untuk menemukan ketajamannya kembali. Dia menilai Morata sebenarnya sudah melakukan yang terbaik di area pertahanan lawan, namun sayang striker asal Spanyol itu masih kesulitan mencatatkan namanya di papan skor.

“Saya berharap untuk dia di masa depan saya bisa membantunya. Namun kepercayaan dirinya akan datang dengan gol-gol itu.”

“Mungkin dua gol di dua pertandingan, saya tak tahu. Untuk pertama kalinya musim ini dia siap di dalam kotak penalti. Dia menguasai bola dan bermain aktif,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

David Luiz Girang Mampu Tumbangkan City

David Luiz Girang Mampu Tumbangkan City

London – Punggawa lini belakang Chelsea, David Luiz tak mampu menyembunyikan rasa senangnya usai memetik ...