Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Penyerang Barcelona Akui Sempat Tak Percaya Dengan Transfer Ronaldo

Penyerang Barcelona Akui Sempat Tak Percaya Dengan Transfer Ronaldo

Turin – Publik sepakbola mendadak terkejut dengan keputusan Cristiano Ronaldo menuju pintu keluar Real Madrid untuk merapat ke Juventus, pada bursa musim panas lalu.

Penyerang Barcelona Akui Sempat Tak Percaya Dengan Transfer Ronaldo

Hal itulah yang juga dirasakan oleh penyerang Barcelona, Luis Suarez. Sosok asal Uruguay itu mengaku heran dengan pilihan Ronaldo, mengingat pencapaian luar biasa yang telah ia torehkan bersama Madrid dalam beberapa musim terakhir. Namun El Pistolero akhirnya bisa memahami keputusan sang rival.

“Tentu saja kabar itu [hijrahnya Ronaldo] datang sedikit mengejutkan karena Anda tahu betapa baiknya situasi berjalan untuk dia di Madrid. Semua yang sudah dia menangkan di sana dan betapa Madrid sudah membantu dia berkembang sebagai pemain,” buka Suarez, seperti dilansir Express.

“Jadi itu sedikit mengejutkan, tetapi begitulah sepakbola. Satu hari Anda bisa mengatakan bahagia di tempat Anda dan besoknya hal itu mungkin berubah. Keputusan tersebut harus dihargai dan diambil karena alasan tertentu,” ungkapnya.

Walau Madrid kini tanpa Ronaldo, Suarez tak kemudian menganggap bahwa Barca justru diuntungkan untuk mendominasi kompetisi domestik di Spanyol. Baginya Madrid tetaplah klub yang memiliki sejarah panjang kuat bersama klub rival lainnya, seperti Atletico Madrid, Sevilla, Valencia, hingga Villarreal.

“Kami berada di liga Spanyol dan kami tetap bersaing melawan tim-tim hebat seperti Madrid, Atletico, Sevilla, Valencia, Villarreal dan lainnya,” lanjutnya.

“Kami tidak bersaing dengan satu pemain. Satu pemain memang bisa membuat perbedaan atau membuat tim jadi lebih baik, tetapi sebenarnya kami harus siap bermain melawan Madrid yang terkuat, melawan Altetico yang terkuat dan melawan tim terbaik dan pemain terbaik,” pungkasnya bijak. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Diam-diam Dekati Thierry Henry Sebagai Pengganti Valverde

Barcelona – Barcelona diam diam mempertimbangkan nama sang legenda Arsenal, Thierry Henry untuk menjadi pengganti ...