Home > Berita Bola > Pemainnya Aniaya Wasit, Persiwa Pasrah Terima Sanksi Komdis PSSI

Pemainnya Aniaya Wasit, Persiwa Pasrah Terima Sanksi Komdis PSSI

Gresik – Kericuhan kini terjadi lagi di keompetisi Liga 2 Indonesia, yang mana sejumlah pemain Persiwa Wamena nampak jelas melakukan aksi yang rusuh dengan mendorong, memukul, serta menendang wasit sampai terjatuh di lapangan.

Pemainnya Aniaya Wasit, Persiwa Pasrah Terima Sanksi Komdis PSSI

Insiden ini di mulai dengan keputusan Wasit Abdul Razak yang memberikan hadiah penalti kepada Persegres Gresik United di menit 7 yang berujung kemenangan 2-1 bagi Persegres Gresik United. 

Pemain Persiwa yang merasa di khianati, melampiaskan emosinya dengan mengeroyok wasit asal Sulawesi Tenggara itu sampai membuatnya lari menyelamatkan diri ke ruang ganti. Lantas, aksi tersebut membuat Persiwa di bayang-bayangi sanksi serius dari Komisi Disiplin PSSI.

“Tentu kami akan siap (menerima sanksi Komdis). Tapi, ini juga harus jelas, karena reaksi seperti itu sudah pasti ada pemicunya,” tandas Pelatih Persiwa, Suimin Diharja pada konferensi pers di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu sore.

“Kami juga seperti orang lain juga, yang pasti takut akan sanksi. Karena hanya orang gila dan orang mabuk yang tidak takut dengan sanksi,” imbuhnya.

“Percuma kami kalau protes, karena tidak mengubah hasil. Toh, nota protesnya juga akan dibuang begitu saja,” sambung Suimin berapi-api.

“Karena pertandingan tadi live streaming, maka tayangan itu yang akan kami kirimkan kepada PSSI, maupun Menpora. Silakan disosialisasikan lagi video itu,” ungkap eks pembesut PSMS Medan dan Persikabo Bogor itu.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Hanya memang sangat menyayangkan kepemimpinan wasit yang seperti ini,” tutupnya. (Hendi – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Roni Fatahillah Menolak Anggapan PSMS Sudah Menyerah di Liga 1

Medan – Usai menahan imbang 1-1 tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-22 Liga 1 ...